Gagalkan Penyelundupan Sabu di Lapas Cilegon, Petugas Lapas Cilegon Dapat Penghargaan Dari Polda Banten

Penaindonews.com, Serang – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Banten memberikan piagam penghargaan kepada Dwi Prawiradijaya, Petugas Pintu Utama (P2U) pada  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Cilegon atas keberhasilannya menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dalam charger Hp.

Pemberian piagam ini dilaksanakan pasca press conference ungkap kasus penyelundupan sabu dalam charger Hp di Media Center Bidhumas Polda Banten pada Jumat (20/05).

Wadirresnarkoba Polda Banten AKBP Niko Andreano mengatakan piagam pengahrgaan ini sesuai dengan Keputusan Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Nomor 18 tanggal 20 Mei 2022.

“Atas dedikasi dan kinerjanya, Dwi Prawiradijaya berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang akan dimasukan ke dalam lingkungan Lapas Cilegon oleh warga binaan melalui pihak luar,” kata Niko Andreano.

Upaya penyelundupan sabu dalam charger Hp menjadi modus baru yang terungkap berkat ketelitian dan kedisiplinan Petugas Pintu Utama (P2U) Lapas Cilegon dalam menjalankan SOP pemeriksaan tamu dan barang bawaan. “Polda Banten mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada Dwi Prawiradijaya atas kedisiplinan menjalankan SOP di pintu utama Lapas Cilegon sehingga berhasil mengungkap modus baru penyelundupan narkoba oleh warga binaan dengan memanfaatkan pihak luar,” lanjut Niko Andreano.

Diakhir, Wadirresnarkoba Polda Banten AKBP Niko Andreano menekankan agar upaya yang telah dilakukan oleh Dwi di Lapas Cilegon dapat memotivasi petugas Lapas lainnya untuk terus berdedikasi tinggi menjalankan SOP. “Kita optimis, melalui pengecekan yang ketat dan sesuai SOP, kita bisa reduksi peluang peredaran narkoba yang dilakukan warga binaan,” tandasnya. (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.