Kelurahan Pabuaran Menjadi Kandidat kecamatan Walantaka Dalam perlombaan Kelurahan Tingkat Kota serang

Penaindonews.com, Pabuaran, Kota serang, – Kelurahan Pabuaran mewakili Kecamatan walantaka dalam perlombaan kelurahan tingkat kota serang, saat ini memasuki Tahapan verifikasi oleh tim penilai dari kota serang, senin (23/05/2022). bertempat di kantor kelurahan Pabuaran kecamatan walantaka kota serang.

Dalam Penilaian ini Aspek yang menjadi Fokus penilaian dalam perlombaan kelurahan tingkat kota serang adalah,
-Aspek bidang Pemerintahan
-Aspek bidang kewilayahan
-Aspek bidang Kemasyarakatan
-Aspek Pendidikan
serta aspek Dukumen lainnya yang berkaitan dengan Data dan Dokumentasi inovasi kelurahan dalam pencegahan bencana dan penanggulangan, kesiapsiagaan Tanggap bencana, program pendorong penciptaan lapangan kerja, program pelayanan dan perizinan, Program pencegahan stunting, serta data dan dukumen pelayanan berbasis teknologi informasi.

Tim Verifikasi lomba kelurahan tingkat kota serang ini, dilakukan , oleh Bidang kesmas dinkes kota serang, Bidang pemberdayaan perempuan dan masyarakat DP3AKB kota serang, bidang perindustrian dinas koperasi, UKM, Perindustrian dan perdagangan kota serang, Bidang linmas dan SDA satpol-PP kota serang, Bidang PAUDNI Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota serang.

Ade jumaiyah syafrudin, Ketua TP- PKK kota serang, Yang menjadi Tim Verifikasi penilaian lomba kelurahan tingkat kota serang, juga selaku ibu walikota serang, menyampaikan, ” Hari ini kami melakukan verifikasi atas data dan dukumentasi sebagai tahapan penilaian lomba kelurahan tingkat kota serang, dan untuk wilayah kecamatan walantaka di wakili oleh kelurahan Pabuaran, tahapan verifikasi ini harus dilakukan sebelum tahapan penentuan siapa yang menjadi kandidat juara , yang akan mewakili kota serang untuk tahapan perlombaan ke jenjang berikutnya. ” ungkap beliau.

Sementara, Camat Walantaka, Karsono, menyampaikan, ” Apresiasi kepada tim verifikasi kota serang, yang telah melakukan verifikasi di kelurahan Pabuaran, semoga kelurahan Pabuaran dapat memenuhi semua target penilaian dan dapat menjadi kandidat  yang mewakili kecamatan Walantaka yang berhasil keluar menjadi juara, sehingga bisa terus tahapan selanjutnya.” ungkap beliau.

Kelurahan Pabuaran Menjadi Kandidat kecamatan Walantaka Dalam perlombaan Kelurahan Tingkat Kota serang

Karsono juga menambahkan, Terpilihnya kelurahan pabuaran sudah melalui seleksi tingkat kecamatan, kelurahan Pabuaran merupakan daerah cepat berkembang, dan selalu mempunyai progres peningkatan, alhasil kelurahan pabuaran menjadi kandidat yang mewakili kecamatan Walantaka untuk perlombaan tingkat kota serang, dengan adanya perlombaan ini target tujuannya agar mendapat binaan serta di beri informasi dan wawasan oleh tim penilai tingkat kota serang sehingga sesuai dengan harapan, adapun kekurangan- kekurangan kelurahan Pabuaran hal ini terkait dengan dana anggaran. ” imbuh Karsono.

Asda 1 Kota serang Subagyo, selaku ketua tim verifikasi Perlombaan tingkat kota serang mengatakan, Program ini merupakan program pemerintah sesuai dengan Permendagri no 12 tahun 2007 , tentang Pedoman Penyusunan dan pendayagunaan Data profil desa dan kelurahan dan Permendagri no 1 tahun 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran.

Lebih lanjut Subagyo , menjelaskan, Tujuan Perlombaan dan penilaian kelurahan adalah untuk pembinaan dan upaya peningkatan partisipasi masyarakat, baik terkait administrasi, pemberdayaan dan pelayanan, diharapkan ada perbandingan data dari tahun ke tahun( 2020-2021) kearah lebih baik, setidaknya ada perbandingan dalam peningkatan kegiatan, berkurangnya hal yang negatif contoh keamanan dan stunting, Papar Subagyo dalam sambutannya.

Kelurahan Pabuaran Menjadi Kandidat kecamatan Walantaka Dalam perlombaan Kelurahan Tingkat Kota serang

Ditempat yang sama Maryani kepala kelurahan Pabuaran mengatakan, Kegiatan ini mempunyai tujuan bagaimana peningkatan pada pelayanan terhadap masyarakat dan memicu inovasi dan berkembangnya suatu daerah demi terwujudnya Kota serang yang berdaya dan berbudaya, semoga kelurahan pabuaran dapat memenuhi setiap standar verifikasi dan bisa menjadi kandidat juara” tuturnya.

Tim verifikasi Perlombaan kelurahan tingkat kota serang, Disambut langsung oleh Camat walantaka Karsono, bersama sekmat walantaka Mahfudz dan Kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid, Tim penggerak PKK kecamatan Walantaka Indri Sulistiani Karsono, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo bersama anggota, Bhabinkamtibmas kelurahan Pabuaran Briptu Fargob, Kepala kelurahan Pabuaran Maryani bersama stap kelurahan, karang taruna, Fokmas dan para ketua RT, RW serta masyarakat setempat, kegiatan mendapat antusias dari warga, dan di meriahkan oleh penampilan kesenian tradisional daerah yaitu debus, kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.