Pramuka Kwartir Ranting kecamatan walantaka menggelar Musran 2021

Penaindonews.com, Walantaka, – Pramuka Kwartir Ranting kecamatan walantaka menggelar Musyawarah Ranting (Musran) bertempat di Bumi perkemahan kelurahan lebakwangi kecamatan walantaka kota serang, Sabtu (10/04/2021)

kegiatan musyawarah ini di gelar di setiap tahunnya dengan maksud, mengevaluasi terkait kegiatan yang telah berjalan dan merumuskan kegiatan untuk tahapan berikutnya, agar pramuka dapat memberikan yang terbaik kedepannya serta peremajaan terkait kepengurusan kwaran.

kegiatan ini dihadiri oleh Ketua kwarcab kota serang Saefullah, ketua Kwaran walantaka M. Rosyidi, kak Mabiran kecamatan walantaka Karsono, waka bina wasa kak Herman, Waka bina muda kak ahmad hidayat, serta tamu perwakilan gugus.

Dalam Laporan ketua Panitia, Nur jaya, ” menyampaikan, ” Musran dilaksanakan atas Dasar hukum undang kepramukaan no 12 tahun 2010, peserta musran  berjumlah 60 orang, yang terdiri dari undangan dari unsur majelis pemimpin ranting walantaka , pengurus kwaran walantaka masa bakti 2015-2020 , utusan 7 perwakilan gugus kerja tingkat pendidikan SD, unsur perwakilan gugus depan tingkat pendidikan madrasah, SMP dan SLTA , unsur PGRI walantaka, Unsur ketua Kelurahan unsur majelis pemimpin kelurahan, mengenai terkait sumber dana kegiatan dari uang kas dan bantuan donatur dari anggota DPRD kota serang,” sampai beliu.

” beberapa hal yang perlu diketahui musran ini adalah musyawarah tertinggi kepramukaan tingkat ranting ini amanah program kerja selain amanah undang-undang , kami meminta maaf bila dalam penyelengaraan ini agak terlambat karena terbentur dengan situasi pandemi covid-19, kami juga mengapresiasi atas kehadiran para peserta dalam musran ini, semoga musran ini akan menghasilkan kepengurusan yang siap memajukan dan menjalankan segala bentuk program kerja kepramukaan. ” lanjut nur jaya.

Ketua kwaran Walantaka pariode 2015-2020 M.Risyidi menyampaikan, “Sejatinya Musran ini di selenggarakan di tahun 2020 , namun karena adanya pandemi covid-19, sehingga di undur penyelenggaraannya hingga saat ini, semoga dengan kedatangan dan kehadiran kita semua dalam musran ini dapat menghasilkan sesuatu yang baik bagi kemajuan pramuka di kecamatan walantaka khususnya. Inti musran ini adalah pemilihan ketua maupun kepengurusan , untuk menjalankan roda organisasi kepramukaan di kecamatan walantaka kedepannya.

Selanjutnya, Kamabiran Wakantaka, ” Karsono, menyampaikan dalam sambutannya, ” Terjadinya kemunduran dalam penyelenggaraan musran , ini akibat dampak pandemi covid-19, juga karena baru menjabat camat di walantaka , namun demikian pada hari ini sudah bisa di selenggarakan, semoga dalam Musran ini, akan membuahkan hasil keputusan terpilihnya ketua maupun terbentuknya kepengurusan pramuka di kecamatan walantaka ini, sehingga dapat meningkatkan dan membawa pramuka lebih baik lagi kedepannya.,”ungkap beliau.

Acara berjalan dengan lancar dan , untuk ketua terpilih pariode 2021-1023 adalah Majatim M.pd .acara menerapkan standar protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Wabah covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *