Cara Polairud Polda Banten Wujudkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi di Bulan Suci Ramadhan

penaindonew.com, Kabupaten Serang, Banten – DirPolairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur S.I.K., memimpin langsung kegiatan penyerahan hewan ternak sebanyak 20 ekor Kambing yang didampingi WadirPolairud Akbp Abdul Majid SH.,MH., hewan ternak tersebut untuk ketahanan pangan di pulau sanghiang ayer kabupaten serang.”kamis 15/04/2021

Ditpolairud Polda Banten terus melakukan kegiatan gerakan ketahanan pangan demi menjaga ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi nasional serta perekonomian rakyat kecil, khususnya Petani, Peternak, Perikanan.”di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Sesuai arahan Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, dampak COVID-19 tidak hanya kesehatan saja tetapi, dampak ekonomi juga dirasakan masyarakat,” kata Rustam.

Kombes Pol Rustam Mansur.” mengatakan Polairud polda banten memanfaatkan lokasi-lokasi yang bisa digunakan untuk ketahanan pangan guna memberi kesejahteraan kepada masyarakat banten.

Selain itu, Polairud Polda Banten langkah ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Makanya, kegiatan ketahanan pangan melibatkan pemerintah, petani, dunia usaha, lembaga keuangan, perguruan tinggi, dan partisipasi masyarakat.”jelas DirPolairud Kombes Pol Rustam Mansur S.I.K

Di tempat yang sama WadirPolairud Polda Banten Akbp Abdul Majid SH.,MH.,Kabupaten Serang, Provinsi Banten sangat memungkinkan untuk melakukan pembudidayaan ternak dalam rangka membangun ketahanan pangan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkontribusi kepada masyarakat khususnya banten,” ujarnya.

Namun, Kami berharap, program ketahanan pangan ini tidak hanya dilakukan selama masa pandemi COVID-19. Akan tetapi, harus terus berlanjut demi mewujudkan ketahanan pangan masyarakat banten.

WadirPolairud Akbp Abdul Majid.,SH.,MH.,Harapannya Indonesia ini betul-betul tangguh dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada,daratan dan laut ini kalau diberdayakan dengan optimal, sinergitas TNI, Polri semua pihak tentu kita bisa mewujudkan apa yang kita harapkan,” tutur Abdul Majid.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kades Pulau Sanghiang, TNI Angkatan Laut, Beserta Elemen Masyarakat Penerima bantuan secara simbolis guna kebutuhan bahan ketahanan pangan dikhususkan untuk petani, peternak dan nelayan yang terkena dampak ekonomi di masa pandemi COVID-19.tutup wadirPolairud Polda Banten Akbp Abdul Majid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *