Lahan SMAN 30 Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang Jadi Rebutan

Penaindonews.com, Tangerang, – Terkait lahan untuk pembangunan SMAN 30 di wilayah kecamatan Sukamulya, yang dinilai jauh dari jalan raya dan tidak ada akses angkot, pihak kecamatan melalui Kasie Ekbang mengatakan “lahan yang tersebut bukan usulan dari kecamatan”, senin(07/05/2021).

Usulan kami bukan disana, makanya kami kaget ketika lahan tersebut diributkan oleh berbagai pihak, kami pun tadi meninjau ke lokasi dan lokasinya 2 KM dari jalan utama, saya keberatan jika di sana jadi untuk pembangunan untuk SMAN 30 Kab Tangerang, ucap Bakat.

Usulan kami sudah pas, saya pun kaget tiba tiba lokasinya disana, itu tidak ada dalam usulan awal, saya akan berkirim surat ke instansi terkait untuk menolak jika pembangunan sekolah tersebut berada disana, kata Bakat

Sebelumnya saya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan bu Camat dan pak Sekcam, tutur Bakat.

Sementara itu, Antoni Ketua Forum Media Lembaga Tangerang Kabupaten (FORMEGA Tang-Kab) mengapresiasi pihak kecamatan Sukamulya yang cepat mengambil langkah atas keluhan dari berbagai tokoh masyarakat terkait jauhnya akses masuk untuk perencanaan pembangunan SMAN 30.

Tidak semua siswa/i mempunyai kendaraan, karena lokasi yang direncanakan tersebut teramat jauh dan pastinya akan memberatkan para siswa, ucap Antoni.

Antoni juga berharap pihak kecamatan tetap konsisten atas ucapannya yang tegas menolak jika lokasi tersebut “dipaksakan” tetap disana, karena sebagai pemerintah daerah kecamatan sukamulya pasti akan memikirkan warga masyarakatnya untuk mendapatkan pendidikan yang layak aman dan nyaman.

Hanya saja yang kami pertanyakan itu atas usulan siapa lokasi tersebut? Apalagi itu katanya bukan usulan yang diusulkan oleh pihak kecamatan, tegas Antoni. (Mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *