Polsek Waringinkurung Gandeng Puskesmas, Gelar Vaksinasi Untuk Santri

penaindonews.com, SERANG KOTA*– Personil Polsek Waringinkurung Polres Serang Kota, kegiatan vaksinasi merupakan langkah yang strategis yang dilakukan Polri beserta Puskesmas Waringinkurung sehingga program ini terus bergulir. Program ini juga merupakan kontribusi kontribusi santri dan pesantren untuk mencapai herd immunity.

“Program vaksinasi santri ini terus bergulir di berbagai daerah sebagai bagian partisipasi pesantren dalam mewujudkan herd immunity ,” ujar Kapolsek Waringinkurung AKP Patoni, SIKom, MM. Membenarkan kegiatan tersebut.
Sabtu, (11/09/2021).

Menurut Kapolsek Waringinkurung, program vaksinasi di pesantren merupakan langkah yang strategis karena pesantren merupakan sebuah ekosistem sekitarnya.

“Vaksinasi santri dan pesantren juga berdampak pada tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama ikut program vaksinasi,” imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi, merupakan bentuk kerja sama Personil Polsek Waringinkurung, Puskesmas Waringinkurung dan Pihak Pondok pesantren tersebut, tambah Kapolsek.

“Program ini menargetkan vaksin 100 dosis yang hadir dan di periksa 86 orang
Yang di Vaksin 81 orang
Di tunda 5 orang di karenakan batuk pilek jelasnya.

Kapolsek optimistis, vaksinasi santri dan pesantren akan terus berlangsung dan semakin masif seiring dengan ketersediaan vaksin dan kesadaran masyarakat untuk vaksinasi.

Dengan adanya program vaksinasi ini, lanjut Kapolsek, merupakan bentuk komitmen pemerintah sekaligus langkah awal pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Pemerintah berkomitmen proses vaksinasi santri dan pelajar ini dapat segera diselesaikan, dan itu akan berkontribusi besar dalam pembentukan kekebalan kolektif,”.

(sumber Polsek Waringinkurung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *