BIN Komitmen Sukseskan Vaksinasi, Kembali Menggelar Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat Walantaka

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Badan Intelijen Negara (BIN) komitmen menyukseskan vaksinasi di kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Untuk itu, BIN gencar melakukan vaksinasi ke sekolah, pesantren dan masyarakat, Untuk saat ini kegiatan di gelar di empat lokasi, Komplek Taman Pipitan Indah, Kampung Tegal Kembang, Kampung Pipitan dan Komplek perumahan Puri Citra, Jln. Raya Ciruas Petir Km 3 Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Rabu (01/12/2021)

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa Mengatakan, kehadiran BIN dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Tujuannya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity, Terbukti dengan adanya vaksinasi yang menyeluruh pada lapisan masyarakat, untuk saat ini Kota serang sudah berstatus Level-2, berarti upaya ini dapat membuahkan hasil positif. Ungkap Cahyono,

Lanjut Cahyono Cahya Angkasa, ” BIN juga melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah agar masyarakat dapat divaksin secara menyeluruh.

“Apabila tidak ditangani dengan baik, maka Covid-19 akan menjadi ancaman nasional, Untuk itu BIN harus hadir memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19, salah satunya adalah dengan mengadakan vaksinasi kepada masyarakat yang saat ini diadakan di Kecamatan Walantaka dan menyasar sampai kerumah-rumah warga kelurahan”. imbuh Cahyono

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, BIN bersinergi dengan Puskesmas Walantaka dan pemerintah kecamatan Walantaka, Khususnya kelurahan Pipitan serta melibatkan Tenaga vaksinator dari Nakes Puskesmas Walantaka, dengan Target sasaran 500 dosis, untuk vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2, adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Jenis Sinovac, kegiatan mendapat antusias dari masyarakat.

Tuti Sumiyati, Selaku Kepala kelurahan Pipitan, menyampaikan, ” Kami selaku pemerintah kelurahan Pipitan mewakili masyarakat Pipitan, sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan vaksinasi masal yang di lakukan oleh BIN, dengan adanya giat vaksinasi ini di harapkan target mensukseskan program Pemerintah terkiat pemerataan vaksinasi segera terealisasi, sehingga tercapainya Herd immunity menuju Indonesia sehat dan indonesia hebat. Ucap Tuti Sumiyati ” .

” Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih kepada Presiden Jokowi, kepala BIN dan Pemerintah Kota serang, Atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kelurahan Pipitan, dengan adanya Vaksinasi ini semoga tidak ada lagi kasus baru warga yang terpapar wabah Covid-19.” Imbuh Tuti Sumiyati.

BIN Komitmen Sukseskan Vaksinasi, Kembali Menggelar Vaksinasi Massal Untuk Masyarakat Walantaka

Sementara di lokasi vaksinasi, Horris Damayanti, Komplek Pipitan indah D2 no.2 kelurahan pipitan , Peserta Vaksinasi, Mengatakan, ” Alhamdulillah kami warga komplek pipitan dapat mengikuti program Vaksinasi, kami tidak lagi pergi jauh untuk mendapatkan vaksinasi, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah kota serang, BIN, serta Petugas Puskesmas Walantaka yang telah menggelar kegiatan vaksinasi ini di komplek tempat tinggal kami” Ungkap Horis Damayanti.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib, serta tetap berpedoman pada standard protokol kesehatan, guna Antisipasi penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *