Bangun Interaksi Dan Komunikasi, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polres Serkot Aktif Sambang Desa

Penaindonews.com, Polres Serkot | Personil Polsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten Brigadir Ragil Nuryanto, S.H Laksanakan Sambang di Kampung Sitoru Desa Sasahan Kecamatan Waringinkurung,
Jumat (03/12/2021).

Kegiatan Sambang merupakan salah satu kegiatan pokok Bhabinkamtibmas di desa binaannya dalam mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama sekaligus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaan sekaligus dialogis dan sharing kamtibmas.

Seperti dilakukan kali ini oleh Bhabinkamtibmas Desa Sasahan Polsek Waringinkurung Brigadir Ragil Nuryanto, S.H yang melaksanakan sambang dan dialogis untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas tersebut terlihat warga sedang berbincang dengan warga lainnya. Terlihat dengan senyum ramah tak lupa Brigadir Ragil berbincang warga binaannya tersebut kemudian dilanjutkan perbincangan seputar kamtibmas.

Tak lupa dalam kesempatan dialogis tersebut Brigadir Ragil memberikan pesan agar selalu berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, mengingat perkembangan situasi saat sekarang. ” Mari ciptakan suasana yang nyaman, janganlah termakan isu negatif oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, ucapnya.

Saat ditemui usai kegiatan Brigadir Ragil mengatakan kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya membangun interaksi dan komunikasi dengan warga binaan sekaligus menciptakan keamanan lingkungan. Ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Waringinkurung AKP Patoni, SIKom, M.M mengatakan memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada di tengah – tengah masyarakat dengan melaksanakan giat Sambang ke rumah warga desa binaannya untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, guna sampaikan keikut sertaan secara bersama- sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yg aman dan nyaman sesuai keinginan dan harapan masyarakat, tukasnya.

Lebih lanjut AKP Patoni, SIKom, M.M menegaskan hal tersebut dilakukan guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan serta untuk merekatkan tali silaturrahmi sekaligus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat senantiasa dapat berperan aktif menjaga keamanan dilingkungan masing – masing, imbuhnya.

” Yang utama dalam kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, untuk senantiasa menciptakan situasi kondusif dan keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polsek Waringinkurung Polres Serkot.” pungkas AKP Patoni, SIKom, M.M.

*( Humas Polsek Waringinkurung )*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *