Kadis Disdukcapil kota Serang Monitoring kegiatan Pelayanan Di Tingkat Kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, Walantaka,. Kota serang, – Guna percepatan pelayanan, terkait kependudukan dan catatan sipil, Kadis Disdukcapil kota serang, bersama jajaran Kabid melaksanakan kegiatan Monitoring kegiatan Pelayanan Dukcapil di tingkat kecamatan, untuk saat ini monitoring dilakukan di Pusat pelayanan pemerintah kecamatan Walantaka, bertempat di kantor kecamatan walantaka, pada Senin 03/01/2022.

Giat Monitoring yang di lakukan Kadis Disdukcapil kota serang bersama jajaran, di sambut langsung oleh camat Walantaka di ruang kerjanya, selanjutnya menuju ruang pelayanan kecamatan Walantaka, kegiatan berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Saat di temui, Dul barid, selaku Kadis Disdukcapil kota serang mengatakan, kegiatan ini dalam rangka percepatan pelayanan kependudukan dan catatan sipil dan antisipasi kerumunan masyarakat di kantor Capil kota serang.

“Program DisDukcapil kota serang ini , berkerja sama dengan Kecamatan dalam rangka percepatan pelayanan kependudukan dan catatan sipil di kota serang, serta dalam upaya antisipasi kerumunan di kantor Disdukcapil kota serang, mengingat kota serang masih berstatus level-2 , tentu kita terus berupaya dalam menekan laju penyebaran dan perkembangan Covid-19, di sisi lain, dengan berkerjasama ini kita dapat mengakomodir serta mengetahui terkait keluhan dan permasalahan dalam pelayanan Dukcapil di tingkat kecamatan.” ungkap Dul Baris.

Masih kadis Dukcapil kota serang, “Pelayanan di Disdukcapil mulai pukul 08″00- 16″00.Wib. serta
lama proses di perkirakan selama tiga hari ( proses pendaftaran, proses pembuatan dan pengambilan), semoga dengan adanya program ini masyarakat dapat lebih terbantu dan pelayanan lebih maksimal.” imbuh Dul Barid.

Sementara, Karsono, Camat Walantaka, mengapresiasi atas program DisDukcapil, karena dapat berpengaruh positif terhadap masyarakat serta membantu terhadap permasalahan Dukcapil.

” Kami pemerintah kecamatan walantaka, sangat mengapresiasi atas program kerja Yang diinisiasi oleh kadis Disdukcapil kota serang, dengan adanya kerjasama kecamatan dengan Disdukcapil tentu akan mempermudah dan mempercepat proses pelayanan kependudukan dan catatan sipil terutama bagi masyarakat kecamatan Walantaka, namun kami juga meminta kepada Disdukcapil kota serang agar bisa memperhatikan sarana dan prasarana pendukung dalam program kerja, sehingga program dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.” Ucap Karsono.

Kadis Disdukcapil kota Serang Monitoring kegiatan Pelayanan Di Tingkat Kecamatan Walantaka

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Disdukcapil Dul Barid, meminta pihak kecamatan walantaka dapat mengakomodir, terkait sarana dan prasarana pendukung dalam pelaksanaan program, sehingga program ini dapat berjalan dengan maksimal dan berdampak positif bagi kepentingan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan walantaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *