Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Laksanakan Patroli Dialogis, Pantau Situasi Kamtibmas

Penaindonews.com, POLRES SERKOT,- Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat dapat segera di lakukan pencegahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suladalem Polsek Waringinkurung Polres Serkot Briptu Satya. B melaksanakan patroli dialogis salah satu tempat Olah raga Agung Sport Center (ASC) bertemu dengan satpam bertempat di Kampung Baru Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Minggu, 20/03/2022.

Melalui kegiatan patroli dialogis tersebut Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing masing sehingga tetap kondusif serta mengingatkan warganya senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Ucap Briptu Satya. B.

Bhabinkamtibmas Satya Budi juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti. Jelas Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah Kapolsek Waringinkurung Polres Serkot AKP Engking Yudhiana mengatakan bahwa kegiatan Patroli dialogis ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari, sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan – pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ucap Kapolsek.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat akan dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa serta dengan Pendekatan yang humanis program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19 akan dapat terwujud khususnya di Kecamatan Waringinkurung ” Ucap Kapolsek Waringinkurung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *