Bupati Pesawaran Disambut Meriah Masyarakat Hanau Berak dalam Rangka Safari Ramadhan

Penaindonews.com. Pesawaran, – Warga masyarakat Desa Hanau Berak Kecamatan Padang Cermin Kabupaten pesawaran Antusias sambut meriah Safari Ramadhan Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K, ST, M. Tr. I. Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan silaturahmi bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 bersama masyarakat desa Hanau berak yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama

Kunjungan orang nomer satu di kabupaten pesawaran untuk berkunjung ke masjid Musabbihin Bupati Pesawaran beserta tim tiba di Desa Hanau Berak tepat pukul, 15.00 dan disambut langsung oleh Camat padang Cermin Darlis SE, Kades Hanau berak Ahmad Alamsayah dan ketua TP PKK Ibu Yeti, dengan didampingi perangkat desa BPD beserta jajaranya kemudian tokoh adat tokoh masyarakat keanggotaan muli makhanai remaja Islam masjid (Risma) karang taruna beserta lapisan masyarakat desa hanau berak

Rombongan Bupati juga di sambut salam hormat oleh tim kawal dari seni beladiri pencak silat Cakra Tunggal Pimpin Alif Wahyudi, yang turut serta pula meriahkan acara tersebut Grup marawis Saykhul Ulum dari dusun Serkat Desa hanau berak dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut Bupati Pesawaran (H.Dendi Ramadhona K.ST) Ketua TP PKK kabupaten pesawaran (Nanda Indira Dendi Ramadhona) Ibu Nurhayati Marzuki (Istri Wakil Bupati Pesawaran).

Turut serta hadir dalam acara tersebut Dandim Lampung Selatan Letkol Infantri Fajar Ahirudin, Katua MUI Pesawaran,Sekda Pesawaran (Bapak Sukur Gelar Suntan Raja Di Lampung) Darlis,SE ( Camat Padang Cermin) Iptu Apri Sampanuju (Polsek padang Cermin) Bapak Paino(Danramil padang Cermin)

Bapak Mat Luwi (Tokoh masyarakat setempat) Mengawali sambutannya Menyampaikan,” Alhamdulillah bisa bertemu muka dengan orang tua kami, bapak bupati kami bapak Dendi Ramadhona di masjid Al musabbihin Hanau berak Semoga Bapak dan ibu bupati selalu di beri kesehatan oleh sang maha pencipta” tuturnya.

Di akhir kata sambutannya Mat luwi menyampaikan keinginan masyarakat setempat Kami berharap agar Ibu Ketua TP PKK Pesawaran,( Ibu Indira Dendi Ramadhona SE) tahun 2024 ini maju sebagai Calon bupati pesawaran, harap Matluwi mewakili ke inginan masyarakat Hanau berak, harap Mat Luwi.

Disela sambutanya Dendi menyampaikan “Bapak wakil bupati pesawaran( Marzuki) belum bisa ikut hadir dalam acara ini karna bapak wakil bupati lagi sakit, dan lagi dalam tahap penyembuhan, kita doakan agar bapak wakil bupati segera lekas sembuh, Ungkap Dendi.
Selanjutnya bupati berharap agar apapun kegiatannya, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, dan ini saya berikan masker untuk dibagikan ke masjid-masjid, yang belum mempunyai masker supaya selalu untuk pakai masker, apa lagi pada saat melaksanakan Sholat idul fitri nanti tidak hanya pakai masker Juga harus Vaksin, Kalau ada yang belum Vaksin ayo kita vaksin mumpung gratis jangan sampai sudah vaksin pertama, kita tidak mau lagi untuk vaksin selanjutnya, kalau sudah di Vaksin insyaallah kita di jauhkan dari penyakit tersebut, ujar dendi.

Sambungnya lagi Saya mohon maaf sudah dua tahun ini kita mengalami situasi pandemi saya mohon maaf kalau selama dua tahun ini, banyak silaturrahim yang terputus, banyak program pembangunan tertunda, tentunya ini bukan keinginan kita memang kondisi keadaanlah yang bikin tertunda, terutama di padang cermin ini, Program untuk penangan banjir banyak yang belum terlaksana perbaikan jembatan belum terlaksana, normalisasi sungaipun belum ada yang terlaksana program kecil yang sedikit adalah, semua itu dikarenakan banyak anggaran dana yang di potong untuk bantu masyarakat seperti BLT DD, untuk bantuan yang bentuknya simulasi untuk masyarakat bantuan pangan bantuan langsung tunai dan lain sebagainya yang membuat pembangunan tertunda, jadi pembangunan terasa kurang dan tertunda, termasuk transportasi, saya jugapun oprasionalnya di potong, uang bensin aja di potong, ungkap Dendi.

Dua kali saya ke padang cermin ini, uang bensinnya gak ada,kerna dipotong uang bensinnya Jadi saya mohon maaf, ujar Dendi.
Kita berdoa insyaalloh di 2022 ini, Program-program kita akan mulai dibidan pembangunan, program kemasyarakatan program sosial Progran UMKM Program bantuan ekonomi pada masyarakat,bisa kita jalankan.

Hari ini kita dibantu dengan Baznas pesawaran, adalah Badan yang mengumpulkan zakat dan lain-lain yang akan di kumpulkan di kolektipkan, untuk di kembalikan lagi, Baznas yang ada di kabupaten Pesawaran kita tercinta ini adalah Baznas yang terbaik di propinsi lampung.

Diakhir sambutannya bupati mengatakan, banyak Program diantaranya ada bantuan beras sedekah, bahan pangan bahan pokok ada bedah rumah dikala bedah rumah kalau terjadi bencana.
ini semua kita dapat dari kita, kita sisihkan semua Zakat dari kepala desa, aparatur desa dari saya dan dari semua pejabat yang ada di kabupaten pesawaran, tutup Bupati.

Ditempat berbeda kasi sosial kecamatan padang cermin, Imran menyampaikan bahwa bantuan yang di berikan oleh bupati pada acara safari ramadhan kali ini di antranya;
-Santunan untuk anak yatim piatu sekecamatan padang cermin sebanyak 80 anak. Desa hanau berak mendapatkan kuota 25 anak, karena hanau berak tuan rumah.
-untuk desa-desa yang lain hanya mendapat kuota 5 anak yatim maka jumlah total anak yatim piatu sekecamatan padang cermin ada 80 anak yatim ungkap imran.
Selanjutnya untuk data kaum duafa, penerima sembako dari Baznas, sebanyak 240 orang du’afa dengan rincian 20 orang perdesa, bantuan untuk anak yatim piatu, masih sperti tahun lalu yaitu berupa uang sedangkan bantuan untuk para kaum du’afa berupa paket sembako beras 5 kg, gula pasir 1 kg minyak goreng 900 ml kecap bango 250 ml, susu 250 gram di tambah Kurma, jelas Imran. (Edi Wijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *