Kapolda Banten Terima Tim Puslitbang Polri Dalam Riset Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri

Penaindonews.com Serang– Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto menerima Tim Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Azis Saputra dengan didampingi oleh Pengda Muzzar Kresna selaku peneliti utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) beserta staf yang dilaksanakan di Ruang Kerja Kapolda Banten pada Senin (23/05).

Tim Puslitbang Polri akan melakukan kegiatan penelitian dan Forum Grup Discusion (FGD) tentang tingkat kepercayaan masyarakat atas layanan kepolisian bidang fungsi operasional  di wilayah hukum Polda Banten yang dilaksanakan di lima Polres yaitu Polresta Serang Kota, Polres Cilegon, Polres Serang Polres Lebak dan Polresta Tangerang.

Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri yang akan  melakukan penelitian di Polda Banten. “Polda Banten menyambut baik dengan adanya penelitian ini semoga kerja keras dalam bidang pelayanan operasionl akan mendapatkan hasil yang positive dan dengan adanya hasil penelitian ini juga dapat menjadi bahan masukan untuk lebih meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya Polda Banten,” ucap Kapolda Banten.

Sementara itu, Ketua Tim Peneliti Kombes Pol. Azis Saputra mengatakan tim Puslitbang Polri akan melakukan penelitian di lima Polres tentang tingkat kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri dalam bidang operasional yaitu pelayananan bidang Reserse, Lalulintas, Intel, Binmas dan Samapta. “Tim Puslitbang Polri akan melakukan penelitian di lima Polres, dalam penelitian tersebut akan melakukan Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara serta pengisian kuisioner yang melibatkan personel Polri difungsi operasional dan pihak external yaitu Tokoh masyarakat, Pemuda, Agama dan organisasi Kewanitaan serta organisasi masyarakat atau lembaga swadaya masyarakat,” kata Azis Saputra.

Azis Saputra menambahkan bahwa nantinya hasil penelitian indeks kepercayaan ditingkat Polda akan langsung muncul dalam bentuk laporan sementara. “Hasil penelitian ini nantinya akan menjadi indeks kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri (IKM Polri) dimana IKM Polri merupakan bagian dari indeks Kamtibmas yang menjadi indikator stabilitas keamanan nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang akan dibuat dalam periode tahun 2025,” tutur Kombes Pol. Azis Saputra.

Azis Saputra berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dengan menghasilkan penelitian yang optimal.  “Kegiatan riset kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri akan dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada senin (23/05 ) sampai Rabu (25/05), dan kami berharap mendapatkan hasil yang optimal,” tutup Azis Saputra. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.