Kades Cipaeh Hadiri Sosialisasi Teknologi Tepat Guna yang Digelar Mahasiswa IPB dan UNPAK

Penaindonews.com, Tangerang– Teknologi Tepat Guna (TTG) adalah rancangan masyarakat tertentu agar bermanfaat dengan aspek lingkungan serta menunjang perekonomian masyarakat. Selasa. (12/07/2022).

Kegiatan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna digelar mahasiswa IPB dan UNPAK di Desa Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten. Tangerang bidang pertanian pangan.

Para petani yang ada di wilayah desa ini agar semua menerima manfaat dalam segi pertanian.

Keinginan juga terlontar Kepala Desa Cipaeh. Saripudin., pada kata sambutannya mengatakan, “agar permasalahan pupuk ini bisa di benahi kembali jangan sampai kehabisan yang selama ini diambil melalui kios pupuk, sebaiknya langsung ke kelompok tani saja”.

lanjut saripudin, karna luas pertanian di desa cipaeh ini mencapai 260 hektar, agar memudahkan para petani mendapat kan pupuk bersubsidi sebaiknya direalisasikan langsung ke Kelompok Tani saja, tidak melalui Kios Pupuk, karena prosesnya lambat” Tutup nya.

Fahrudin, selaku Penyuluh pertanian Desa Cipaeh menerangkan” Kegiatan ini dilaksanakan dinas pertanian (distan) yang bekerjasama dengan mahasiswa sebagai upaya dalam meningkatkan hasil pertanian dengan cara berinteraksi antara mahasiswa dengan para kolompok tani, dan memanfatkan LP2B.

Lanjut fakhrudin, Dinas Pertanian bersama mahasiswa IPB dan UNPAK dalam memanfaatkan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) akan langsung berinteraksi dengan para kelompok tani yang ada di Desa Cipaeh, agar dengan memperhatikan lahan pertanian yang ada,” Tutup nya.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *