Tim Penilai Dari Kelompok 8 LRLA Tingkat Kota serang, Berikan Penilaian Pada Kelurahan Teritih

Penaindonews.com, Teritih, Kota serang, – Perlombaan Lingkungan Resik lan Aman tingkat kota serang, memasuki tahap verifikasi dan penilaian oleh tim juri dari kota serang, Untuk saat ini tim juri melaksanakan Verifikasi dan penilaian di kelurahan Teritih kecamatan walantaka, kota serang, Senin (18/07/2022).

Tim juri yang melaksanakan verifikasi dan penilaian di kelurahan Teritih adalah tim dari kelompok 8, dengan koordinator timnya yaitu Tri Widiyanto dari Polres Serang Kota, Ibu Atik Herawati dari Dinkes Kota Serang, Serta M. Widodo dari Radar Banten, Kedatangan tim juri disambut langsung oleh kepala kelurahan Teritih Sadeli, beserta para staff kelurahan, RT/RW, tokoh masyarakat, karang taruna, para kader dan warga lingkungan.

Dalam perlombaan LRLA tingkat kota serang di Kelurahan Teritih ada 6 RT yang yang ikut andil, diantaranya :

1. Link. Kemanduran RT. 001 RW. 001
2. Link. Sindang Raksa RT.002 RW. 004
3. Link. Sindang Raksa RT. 001 RW. 004
4. Link. Kubang Semar RT. 001 RW. 004
5. Link. Kubang Semar RT. 003 RW. 004
6. Link. LutungRT. 001 RW. 005

Saat dikonfirmasi Atik Herawati dari Tim 8 menerangkan, Program LRLA adalah salah satu program unggulan pemerintah kota serang, tujuan program ini adalah untuk memberikan motivasi dan kesadaran pada masyarakat, mengingat begitu pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih, resik dan aman, sehingga nyaman untuk di tempati.

“Dalam penilaian kami sebagai tim juri dari kota serang melihat kelurahan Teritih secara keseluruhan sudah baik dan masuk dalam standar penilaian, masyarakat nya sangat antusias terlihat dari taman yang tertata rapi, hanya ada beberapa katagori yang perlu penambahan, terutama katagori lingkungan hijau, serta dokumentasi kegiatan.” ungkap Atik Herawati.

Sementara Kepala Kelurahan Teritih, Sadeli sangat mengapresiasi atas kedatangan tim juri penilaian Perlombaan LRLA Tingkat Kota Serang, beliau juga mengatakan kami selaku pemerintah dari Kelurahan Teritih beserta masyarakatnya siap mendukung setiap program yang diadakan oleh pemerintah kota serang, salah satunya program lingkungan resik lan aman ini.

“Secara tidak lansung program LRLA ini dampaknya sangat positif, dimana masyarakat lebih mencintai kebersihan, keindahan dan keresikkan lingkungan, di samping itu dapat meningkatkan tali silaturahmi dan jiwa kegotongroyongan, yang berdampak pada kerukunan bermasyarakat dan keasrian lingkungan.” Ucap Sadeli

Lanjutnya, Kami berharap setiap lingkungan yang ada di wilayah kelurahan Teritih terutama yang belum ikut serta dalam perlombaan, dapat mencontoh dari lingkungan yang sudah ikut serta, sehingga kedepannya siap untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan ditahap yang akan datang, dan untuk perlombaan LRLA tingkat kota serang saat ini, semoga wilayah kelurahan Teritih dapat keluar sebagai kandidat juara.” Imbuh Sadeli.

Salah Seorang warga Link. Sindang Raksa RT.002 RW. 004 menyampaikan, “kami masyarakat kelurahan Teritih siap untuk mensukseskan program dari pemerintahan kota serang, terutama terkait LRLA, Kampung kami jadi bersih, enak dipandang mata. semoga program program unggulan Pemerintah kota serang akan terus bergulir kedepannya, sehingga berdampak baik bagi masyarakat khususnya di lingkungan kelurahan Teritih” tutur nya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman, tim juri pun mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga di setiap lingkungan yang di perlombakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *