Personel Kodim 0426 Tulang Bawang memberikan pelatihan Pasukan Baris Berbaris (PBB)

Penaindonews.com, Menggala (Tulang Bawang) – Personel Kodim 0426 Tulang Bawang memberikan pelatihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) untuk membentuk kedisiplinan dan mental siswa baru.

Serka Seprineldi mengatakan, pelatihan PBB bagi siswa dan siswi baru SMA Negeri 2 Menggala bertujuan membentuk kedisplinan, kekompakan, loyalitas,ndan rasa persatuan serta rasa tanggungjawab sejak dini.

“Kegiatan pelatihan PBB yang kami berikan agar adanya rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam setiap kegiatan baik di lingkungan sekolah atau saat bermasyarakat,” ungkap Seprineldi didampingi Serda Ridwan disela-sela kegiatan di Lapangan SMA Negeri 2 Menggala, Rabu, 20 Juli 2022.

Dia juga bilang, latihan Ini sebagai langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal dalam menjalin kekompakan.

“Latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa-siswi sekolah untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” tegasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *