Camat Gunung Kaler Cepat Tanggap Dalam Antisipasi Banjir Desa Sidoko

Penaindonews.com, Tangerang, – Intensitas hujan yang tinggi membuat rumah warga di Kampung Kulung Baya RT 08 RW 02 Desa Sidoko Kecamatan Gunung Kaler menjadi banjir. disebabkan dangkalnya saluran irigasi yang berada di dekat perkampungan selalu meluap. (Jum’at, 07-10-2022)

Mendengar laporan Kepala Desa dan keluhan warga, Camat Gunung Kaler Willy Patria, SE, M.Si, didampingi Kasi Pemberdayaan Faisal Yusuf, SE, langsung turun ke lapangan. Bersama Kades Sidoko H. Subarta Aji Wijaya dan Staf, mengecek lokasi saluran irigasi tersebut. “Kondisinya memang dangkal, karena Kedalaman Irigasi terpenuhi dengan lumpur, sehingga hujan lebat air meluap ke rumah warga,” kata Camat

Hal ini menjadi perhatian Camat Gunung Kaler, dengan sikap bertanggung jawab pada warganya, Camat Gunung Kaler akan segera menormalisasi irigasi tersebut karena Kedalaman 1 meter di penuhi dengan lumpur yang kurang lebih 75 cm, sehingga air meluap kepemukiman warga, kata camat saat di wawancara langsung di lokasi banjir”

Camat Gunung Kaler Cepat Tanggap Dalam Antisipasi Banjir Desa Sidoko

H. Subarta Aji Wijaya selaku kades Sidoko menyampaikan bahwa wilayah yang terdampak Banjir berlokasi di Kampung Kulung Baya RT 08/02 Desa Sidoko Kecamatan Gunung Kaler, Namun Alhamdulillah saya beserta Staf RT dan RW langsung bersihkan aliran irigasi selain dangkal Sampah dan rumput di sekitar irigasi adalah salah satu penyebab meluapnya irigasi, sehingga sekarang air mulai surut, kata Kades.

H.Subarta juga Menyampaikan kepada Warga, supaya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah diirigasi. Pasalnya, banjir terjadi disampingi dangkalnya irigasi juga di karena kan akibat kebiasaan warga membuang sampah sembarangan. “Saya sudah sampaikan ke beberapa RT dan RW tolong jaga kebersihan lingkungan dan harus jadi bahan perhatian” tutup nya.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *