Dua hari Launching, Terlihat Antusias Masyarakat Pengampelan Dan Warga Sekitar Untuk Berwisata Di Situ Ciwaka.

Penaindonews.com, Pengampelan, Kota Serang,- Situ Ciwaka yang beralamat di kelurahan pengampelan, perumahan graha Walantaka,
Kecamatan Walantaka, kota serang, baru dibuka dua hari sejak launching dari hari sabtu.

Antusias masyarakat kelurahan dan sekitarnya bahkan luar dari kecamatan berdatangan pengen melihat situ ciwaka yang indah, apalagi di tambah dengan adanya dua bebekan yang sudah dioperasikan, apalagi panitia juga menggelar beragam lomba, seperti, lato-lato, lomba menggambar untuk anak anak paud, dimeriahkan juga oleh panomin dengan atraksi bolanya, serta ada juga artis-artis lokal yang menghibur para pengunjung, Berlangsung, Minggu (22/01/2023).

Saat di temui ketua POKDARWIS ( kelompok pemuda wisata sadar wisata) selamet ibnu hadi di situ ciwaka, dirinya mengatakan bahwasanya, Alhamdulillah masyarakat disini menyambut dengan baik dan merasa senang, karena manfaatnya bisa di rasakan masyarakat sini ( graha / pengampelan) mudah mudahan bisa lebih rame lagi.

” Alhamdulillah kang ( kepada media-red) masyarakat di wilayah pengampelan dan graha Walantaka khususnya sekecamatan Walantaka menyambut baik dengan dibukanya tempat wisata Situ Ciwaka, karena manfaatnya Sekarang bisa di rasakan oleh pengunjung, khususnya masyarakat sekecamatan Walantaka mudah mudahan kedepannya bisa lebih rame lagi.”Ucapnya.

Selamet ibnu hadi menambahkan, untuk langkah kedepannya kita masih mencari investor investor yang mau investasi di sini , kemaren juga saya udah ke dinas PUPR, ke Dewan Prisindakop, dan lain lainnya, dan Alhamdulillah udah ada investor yang mau menurunkan dua bebekan untuk kami kelola.

Di tempat yang sama di situ ciwaka warti sebagai pengunjung dirinya mengatakan merasa senang dengan ada wisata baru ini karena tidak perku jauh jauh untuk berwisata cukup di sini saja.

” Ya saya menyambut baik dan merasa senang dengan adanya wisata situ ciwaka ini, selain dekat juga lebih hemat biaya, jadi saya tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mencari tempat wisata mengingat ongkosnya yang lumayan menguras kantong,” terangnya.

Masih kata warti ” yang penting kita menjaga kebersihan dan Septi, ini kan bebekan ada diatas situ yang lumayan dalam airnya, takut anak anak jatuh dan tenggelam.” imbuhnya sembari ngekek..

(Rofiyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *