Pemkot Serang Melalui Disperindagkop UKM Gelar  Operasi Pasar Di kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, KOTA SERANG,- Dukung Pemerintah Pusat terkait Penanganan, Pengendalian inflasi daerah Dan menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang Ramadhan dan idul Fitri 1444H, pemerintah kota serang Melalui Disperindagkop UKM kota serang menggelar kegiatan operasi pasar/ Bazar Ramadhan 1444H bertempat di halaman kantor kecamatan Walantaka, Senin (03/05/2023).

Kegiatan Operasi Pasar tersebut, di mulai sejak tanggal 29 Maret hingga 5 April 2023 yang diselenggarakan di masing-masing kecamatan, dan saat ini giliran Kecamatan Walantaka yang menjadi tempat penyelenggaraan operasi pasar/Bazar Ramadhan 1444 H.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ASDA II Kota Serang Yudi Suryadi didampingi beberapa jajaran terkait lainnya dan di hadiri oleh camat walantaka Muslim Sholeh bersama sekmat walantaka Mahfudz dan para kasi kecamatan Walantaka serta kepala kelurahan.

Dalam sambutannya, ASDA II Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Dalam rangka menekan harga yang terus cukup tinggi di tambah momentum bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri, maka dari itu pemerintah daerah beserta seluruh jajaran instansi vertikal mengadakan program kegiatan bazar ramadhan ini.

” Pemkot Serang menggelar kegiatan operasi pasar ini, bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian di masyarakat dan juga untuk menunjang daya beli masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Walantaka. Ucapnya.

Sementara Camat Walantaka Muslim Sholeh, menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah kota serang melalui Disperindagkop kota serang , yang telah menggelar operasi pasar/bazarr Ramadhan 1444H di wilayah kecamatan Walantaka.

” Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan operasi pasar /Bazar Ramadhan 1444H di wilayah kecamatan Walantaka, program pemerintah kota serang ini tentu sangat membantu masyarakat kecamatan Walantaka khususnya, dalam meningkatkan perekonomian dengan menghindari inflasi melalui penekanan harga bahan pokok dan mendorong daya beli masyarakat.”ucap Muslim Sholeh.

Dikatakan salah satu warga yang hadir pada kegiatan tersebut, Misna, bahwa barang yang tersedia harganya lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran, dengan adanya kegiatan ini lebih terjangkau untuk mendapatkan nya. 

“Untuk harga barang yang tersedia dalam Operasi Pasar ini lebih murah dibandingkan harga di pasaran, sehingga dapat mengurangi pengeluaran di ekonomi keluarga, yang pasti kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kegiatannya seperti ini dapat terus di lakukan kedepannya oleh pemerintah kota serang . ” ungkap Misna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *