Kapolsek simpang pematang Turun Langsung Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Penaindonews.com, POLRES MESUJI, – Kepolisian Sektor (Polsek) simpang pematang dibawah kepemimpinan Kapolsek Kompol Muphian Somat dan anggota polsek Simpang Pematang turun langsung membantu warga yang terkena dampak bencana banjir yang ada di Desa Aji jaya , dan Desa Simpang Mesuji
Kabupaten Mesuji pada 5/4/ 2023.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpang pematang dan sekitarnya dengan intensitas yang sangat tinggi mengakibatkan meluapnya Air yang ada di Desa Aji jaya sehingga menyebabkan banjir sehingga Desa Aji jaya, Desa Simpang Mesuji terkena dampak bencana banjir.

Kapolsek Simpang Pematang. mengatakan, “Hujan yang melanda di Kecamatan Simpang Pematang dan sekitarnya dengan intensitas curah hujannya yang sangat tinggi mengakibatkan banjir dari luapan Air yang berada di wilayah Desa Aji jaya dan Desa Simpang Mesuji sehingga air luapan sungai naik ke pemukiman warga yang ada di Desa Aji Jaya , Desa Simpang Mesuji.

Dengan adanya kejadian tersebut Personil Polsek Simpang Pematang turun langsung ke lokasi membantu warga yang kena terdampak bencana banjir dengan membersihkan lumpur yang terbawa saat banjir”, ujar Kapolsek Muphian Somad.


Lanjut dikatakannya, “Saat ini kami bersama unsur TNI dan Polri dalam hal ini membantu warga membersihkan lumpur dirumah warga dan di jalan-jalan yang terdampak banjir, dari lumpur yang terbawa banjir. Alhamdulilah tidak terdapat korban jiwa dan proses pembersihan berjalan lancar juga yang terpenting adalah bagaimana kita dari kepolisian dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dan kondusif.

Mengimbau masyarakat agar tetap waspada banjir karena saat ini curah hujan masih cukup tinggi, tingkatkan kewaspadaan”, ucap Muphian Somad.
(Asnawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *