Diduga Pengerjaan Proyek P3TGAI Desa Seuat Bermasalah dan Kurang Pengawasan, Ketua P3A Menghindar Dari Awak Media

Penaindonews.com Kabupeten Serang,- 16/06/2023, Proyek pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata guna Air dan Irigasi (P3TGAI) Desa Seuat Jaya Kecamatan Petir Kabupaten Serang ,
Sangat disayangkan pembangunan P3TGAI yang seharusnya untuk membantu masyarakat sekitar dan para petani, supaya saluran irigasi perairan ke persawahan menjadi lancar, namun dalam kenyataan, pembangunan nya belum maksimal

Pasal nya, dari pantauan awak media Penaindonews di lokasi, melihat pemasangan batu tidak menggunakan lantai dasar (adukan semen+pasir) batu hanya ditancapkan ke dalam lumpur bercampur air.
Dan terlihat juga pemasangan batu cakup yang hanya dikasih sedikit adukan semen+pasir sehingga batu terlihat seperti ditumpuk yang kemungkinan besar untuk ketahanan bangunan tidak akan bertahan lama.

Awak media pun sudah beberapa kali kelokasi proyek bahkan lebih dari tiga kali monitoring kelokasi proyek pembangunan saluran air irigasi tersebut, namun TPM ( tenaga pendamping masyarakat) dan ketua p3a belum pernah kelihatan di lokasi proyek.

Di temui di kantor desa Oman staf desa saat dikonfirmasi terkait pembangunan proyek P3TGAI diri nya mengatakan ketuanya pak iding dan sekaligus sekdes di situ saya nggak berani kalau ngasih nomernya.

” Untuk ketua p3a sendiri pak iding sekaligus sekdes di desa ini , ada pun untuk ngasih nomer pak iding ke bapak saya nggak berani ngasih nya , maklum pak saya mah bawahan nya.ucapnya .

” Lanjut kata Oman” coba saya Wa pak ( kepada media-red) oh dia katanya lagi di baros ada keperluan nggak tuh keperluan nya, imbuhnya seraya sibuk mengkutak Katik laptopnya.

di tempat terpisah dilokasi proyek petukang saat dikonfirmasi terkait ketua p3a yang di duga belum pernah kelokasi proyek , petukang mengatakan bahwa kalau pak iding tidak tahu.

” Pak iding nggak tahu kang kemaren – maren mah suka kesini tapi kalau sekarang belum kesini.ungkapnya singkat.

Untuk menggali informasi yang lebih lanjut Awak media pun coba menghubungi pak kades Seuat Asep Saepuloh melalui pesan singkat WhatsApp , dirinya mengatakan maaf lagi ada urusan di polres dulu.

” Walaikum salam pak mohon maap low respon saya baru beres kegiatan di polres Pandeglang , untuk itu nggak ikut ikutan saya cuma ngawal dan sosialisasi dan pembentukan pak coba saja bapak hubungi ketua p3a , ucapnya.

” Kades Seuat menambah kan ” saya juga jarang komunikasi dengan ketua p3a nanti di kasih nomernya, coba hubungi saja pak.imbuhnya.

Namun sangat di sayangkan sampai berita ini tayang ketua p3a yang di kasih nomernya sama pak kades Seuat belum dapat dihubungi dan tidak bisa memberikan informasi terkait program kementerian DPUPR ( BBWSC3) yang di laksanakan oleh ketua p3a.

Perlu untuk diketahui proyek pembangunan P3TGAI ini di biayai oleh APBN tahun anggaran 2023 dengan nilai anggaran 195 .000.000.
Waktu pelaksanaan 75 hari kalender yang di laksanakan secara swakelola: p3A Tirtajaya .jenis pekerjaan: peningkatan jaringan irigasi , nomer PKS: HK.02.03./270/PKS/Az.05.3/v/2023. Lokasi kegiatan: D i Ceri yang berlokasi di desa Seuat kecamatan petir namun dalam pelaksanaan nya minim pengawasan dan menghindar dari awak media, diduga kuat Alergi dengan media.( Tisna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *