Program Irigasi P3A-TGAI Didesa Kaserangan Diduga Tidak Sesuai Spek

Penaindonews.com, kabupaten serang- program percepatan tata guna air irigasi P3A-TGAI peningkatan jaringan irigasi melalui kementerian PUPR BBWSC-3 Dirjend Sumber Daya Air, berlokasi di desa kaserangan, kecamatan pontang, kabupaten serang – Banten yang sedang dilaksanakan oleh P3A mitra cai karya maju, diduga dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Pasalnya pantauan media di lokasi, Jum’at (16-06-2023) melihat pekerjaan pemasangan material batu pada irigasi P3A masih banyak digenangi air namun tetap dipasang.

Sementara itu saat Dikonfirmasi Tenaga pendamping masyarakat (TPM) Lihin, berdalih bahwa terkait banyak nya Air yang menggenang dirinya kesulitan untuk mengalihkan aliran air lantaran saluran air sedang dibutuhkan oleh para petani.

Program Irigasi P3A-TGAI Didesa Keserangan Diduga Tidak Sesuai Spek

“saya kerok juga dengan petani pak, petani pengen banjir, saya pengen surut air nya supaya proyek cepat selesai di kerjakan, sebenar nya air sudah saya bendung pak tapi masih saja air mengalir, lalu kalau nunggu air surut kapan selesai proyek kita pak, lagian kita di kasih jangka waktu 75 hari harus selesai iya aja kalau kita ga di kasih waktu mah kita bisa santai aja pak ini juga kita sudah mengerjakan proyek ada kurang lebih satu bulan mah pak. Ucapnya.

Lanjut kata lihin, kalau untuk panjang 250 m, lebar 30 cm, tinggi 80 cm , karena lokasi nya dalam, kalau untuk tinggi nya 70 cm, maka tinggi pondasi sejajar dengan air, maka nya panjang tersebut hanya 250 m saya juga sudah koordinasi sama orang balai pak. Kalau terkait ketua P3A, memang sulit untuk dihubungi, karna dia tidak mempunyai HP, coba tanya dengan pak kades nya. imbuhnya.

Sementara itu kepala desa keserangan, H. Nurdin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, mengatakan, ketemu saja dikantor, namun saat ditemui dikantor kepala desa tidak ada ditempat, dihubungi kembali melalui telepon selulernya, beralasan sedang sakit, pada saat ditemui di kediamannya, istri dari kepala desa keserangan itu mengatakan, tidak ada dirumah, terkesan alergi terhadap media.

Sampai berita ini ditayangkan pihak P3A mitra cai karya maju, dan kepala desa belum dapat dikonfirmasi.

Program Irigasi P3A-TGAI Didesa Keserangan Diduga Tidak Sesuai Spek

Untuk di ketahui oleh program P3-TGAI yang berlokasi di Desa Kaserangan Kec. Pontang Kab. Serang Sumber Dana: APBN MURNI, Pagu Dana: Rp.195.000.000,- (Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) No. Perjanjian Kerja: HK.02.03/282/PKS/Az.05.3/V/2023 Waktu Pelaksana: 75 Hari Kalender Tahun Anggaran: 2023 yang sedang dilaksanakan oleh P3A mitra cai karya maju, Kedati demikian dalam pelaksanaannya diduga Asal-asalan.

(Heri/Sarman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *