Program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2023 Desa Pulo Mendapat Antusias Warga

Penaindonews.com, Kabupaten serang, – program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2023 Melalui Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau-Ciujung-Cidurian (BBWSC3) yang sedang dilaksanakan oleh P3A Harapan Banyu di kampung Cimiung dan P3A Banyu Mili di kampung jalud, desa Pulo kecamatan Ciruas, kabupaten serang, Mendapat antusias dari warga terutama yang memiliki lahan persawahan, Hal ini di ketahui setelah adanya kunjungan kerja awak media Penaindonews.com di lokasi proyek tersebut, Senin 03/07/2023.

Agus Nursaman selaku Ketua P3A-TGA Harapan Banyu mengatakan bahwa proyek tersebut dikerjakan secara swakelola, kami tidak melibatkan pihak ke tiga dalam melaksanakan pekerjaan ini, terkait pekerjaan yang sedang dilaksanakan, dirinya dan para pekerja yang lain akan semaksimal mungkin untuk mengerjakan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasannya, sehingga program ini bisa berjalan sesuai dengan juklak dan juknis serta jelas peruntukannya”, ucapnya.

Senada dengan Agus Nursaman, Eka Bagus Oktaedi Ketua P3A Banyu Mili juga memaparkan, terkait proyek pembangunan P3A ini dirinya dan Tim akan semaksimal mungkin untuk mengerjakan pekerjaan ini sesuai dengan Juklak Juknis yang ada. Seperti halnya saat pemasangan batu, air di keringkan terlebih dahulu di sedot dengan diesel.”  Terangnya

Lama salah seorang Warga yang juga menjadi petani sangat mengapresiasi, serta berterimakasih kepada pemerintah Desa pulo dan kementerian PUPR yang telah merealisasikan pembangunan didesanya.

“pembangunan irigasi sangat berdampak baik bagi kami sebagai petani,  Mudah-mudahan Yang semula hanya masa tanam satu kali, untuk kedepannya bisa dua kali”, harapnya

Sementara itu itu kepala Desa Pulo,  Jumadi, SE saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan
kami sangat apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah yang telah menggulirkan program P3A-TGAI,  dengan adanya program ini berdampak besar kepada masyarakat petani sawah.

” Mewakili masyarakat desa Pulo, kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas adanya program P3A-TGAI di desa kami, yang berada di dua titik, tentu hal ini sudah lama di tunggu warga, terutama yang mempunyai lahan persawahan yang sulit dijangkau air, dengan terbangunnya drainase atau saluran air ini, sangat berdampak pada peningkatan hasil pertanian, jadi ini yang membuat warga sangat antusias. ” ungkap Jumadi .

Masih Jumadi,  didesa pulo saat ini ada dua titik pengerjaan nya, yaitu di kampung Cimiung dan Kamung Jalud, program ini menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat dan mampu meningkatkan produktivitas serta berdampak pada luasnya area pertanian, kami berharap para petani khususnya dilingkungan desa pulo dapat meningkatkan produktivitas di bidang pertanian dan dapat lebih sejahtera,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *