Lokakarya Mini Lintas Sektor BLUD UPTD-Puskesmas Kalodran , Soroti Terkait Stunting dan Kurang Gizi

Penaindonews.com, Kota serang, – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)-Puskesmas Kalodran gelar kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor (Linsek), bertempat di aula gedung UPTD- Puskesmas Kalodran, pada Kamis 06/07/2023.

Kegiatan di pimpin langsung oleh kepala UPTD-puskesmas Kalodran Ade Nurafiah yang di dampingi oleh KA.TU UPTD-Puskesmas Kalodran Reni Fitriani bersama para kasi,  Hadir dalam kegiatan ini, Camat Walantaka Muslim Sholeh, Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi, Perwakilan dari Koramil Walantaka sertu Budiman, kepala kelurahan kalodran Asrori, kepala kelurahan Kiara Jado, Kepala kelurahan pageragung M. Nafirin, kepala kelurahan kepuren Subhan, dan seklur kelurahan Teritih Ibu Candra, serta para kader dari masing-masing kelurahan yang masuk dalam wilayah kerja UPTD-Puskesmas Kalodran.

Dalam kegiatan  lokakarya mini lintas sektor Tri Wulan ke-2 ini masih fokus membahas dan mengevaluasi terkait stunting, gizi buruk dan tentang ibu hamil serta membahas hal yang  berkaitan dengan program inovatif UPTD- Puskesmas Kalodran untuk kedepannya.

Disampaikan oleh camat Walantaka, Muslim Soleh, Bahwa kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini sudah menjadi agenda rutin puskesmas yang ada wilayah kecamatan Walantaka, dalam rangka mengevaluasi kinerja, keberhasilan program dan membahas program – program lanjutan UPTD-Puskesmas Kalodran kedepannya, pemerintah kecamatan walantaka bersama unsur muspika kecamatan akan siap mendukung setiap program kesehatan pemerintah, khususnya UPTD -Puskesmas Kalodran.

” Lokakarya mini lintas sektor, merupakan program rutin UPTD -Puskesmas yang berada di wilayah kecamatan Walantaka , dan saat ini Kegiatan di laksanakan oleh UPTD -Puskesmas Kalodran, tentu hal ini di lakukan guna melaporkan dan mengevaluasi terkait program puskesmas yang telah di laksanakan, sejauh mana keberhasilan nya, di samping itu untuk membahas program -program dan inovasi Puskesmas kedepannya, kami pemerintah kecamatan walantaka berserta unsur muspika akan siap mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah, terlebih program UPTD -Puskesmas Kalodran. ” ucap Muslim Sholeh.

Masih dalam acara Linsek tersebut, Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi, mengatakan, Kepolisian sektor Walantaka akan selalu siap mendukung terhadap setiap program kesehatan pemerintah, terlebih program UPTD Puskesmas Kalodran,  Dalam memaksimalkan setiap program kesehatan ini dibutuhkan dukungan dan kepedulian semua pihak,  baik pemerintah maupun masyarakat, agar tidak ada lagi masyarakat di wilayah kecamatan Walantaka yang mengalami gangguan kesehatan, tugas ini menjadi tugas kita semua.” Ucap Kapolsek dalam sambutannya.

Selanjutnya, dipaparkan secara jelas dan rinci oleh kepala UPTD-puskesmas Kalodran, Ade Nurafiah, terkait program -program yang telah di jalankan oleh Puskesmas Kalodran, tingkat keberhasilan serta inovasi-inovasi, di samping itu di sampaikan juga target program kesehatan kedepannya yang akan dijalankan oleh UPTD- Puskesmas kalodran.

Masih Ade Nurafiah, dirinya berharap agar  pemerintah serta unsur muspika dan semua steakholder yang ada , terkhusus masyarakat dapat mendukung program puskesmas kalodran, karena tanggung jawab berkaitan dengan kesehatan bukan hanya tugas Puskesmas Kalodran saja.

Lebih lanjut, Kepala puskesmas kalodran, mengajak agar semua pihak harus lebih memperhatikan terkait kesehatan , butuh promosi dan edukasi berkaitan dengan kesehatan agar masyarakat dapat lebih paham, terutama hal ini ditujukan kepada para kader kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam acara tersebut juga di sisipi dengan sesi tanya jawab dan rekomendasi program, dalam kesempatan tersebut kepala kelurahan kalodran berinisiatif akan melaksanakan program Budidaya ikan lele dan sayuran hidroponik, guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka pemenuhan sektor gizi dan protein.

Di penghujung kegiatan disepakati dan ditanda tangani komitmen bersama dalam mendukung program kerja kesehatan puskesmas kalodran, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *