Program Penyediaan Sarana dan Prasarana Sani tasi di ponpes Nurul Mubtadi Didesa Cikeusik di duga bermasalah dan tidak sesuai Spek

Penaindonews.com . Lebak, – Sabtu (08/07/2023), Proyek pembangunan sarana dan prasarana Sani tasi, di pondok pesantren Nurul Mubtadi di desa Cikeusik kecamatan Wanasalam kabupaten Lebak provinsi Banten di duga dalam pelaksanaan nya bermasalah dan di sinyalir tidak sesuai spesifikasi .

Pasalnya pantauan Awak media penaindonews.com di lokasi proyek pembangunan sani tasi Ipal ( instalasi pembuangan air limbah) tersebut , terlihat terkait pembesian untuk pengecoran bawah ipal , besi yang di duga tidak sesuai spesifikasi dan walaupun masih banyak air nya namun tetap di kerjakan saja , tidak ada inisiatif untuk menyedot nya terlebih dahulu atau di keringkan dulu baru di kerjakan untuk pengecoran.

Tidak berhenti di situ terlihat juga untuk perpipaan nya yang aturannya menggunakan pipa ukuran 4″ , ini yang di pasang hanya 3″ saja.
Dan untuk closed nya yang seharusnya menggunakan merek INA , ini yang di pasang merek TOTO,

Di temui di proyek pembangunan sanitasi ipal, salah satu petukang yang enggan disebutkan namanya mengatakan saya kerja sesuai arahan pelaksana.

” Di sini kami kerja sesuai dengan arahan pelaksana proyek , ada pun kami tidak pakai APD ( alat pelindung diri) atau k3 ( kesehatan dan keselamatan kerja) itu kami tidak di kasih sama pelaksana , Coba tanya saja sama pak Ipan ( pelaksana -red) ucapnya singkat seraya meninggalkan Awak media.

Sementara itu di tempat terpisah epan selaku pelaksana proyek saat di konfirmasi melalui telepon seluler mengatakan benar kalau untuk lantai dasar warmes menggunakan besi 10.

” Ya siap kang( kepada media-red) informasi dari si Sudin goblok ya , dia telah bawa kabur uang proyek, kata pk Angga.kata dia

” Epan menambah kan” terkait pembesian yang bawah warmes ya betul itu menggunakan besi 10 , tenang saja kang saya juga orang media entar ngopi darat kita bahas terkait proyek yang lebih besar , kira kira Minggu depan kita ketemu nya ya kang.imbuhnya.

Dan perlu untuk diketahui proyek pembangunan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi di Lpk ( lembaga pendidikan keagamaan ) di desa Cikeusik kecamatan Wanasalam Lebak yang di biayai oleh APBN tahun anggaran 2023 dengan nilai kontrak 199.651.000
Nomer kontrak: HK.02.03/SPK/pk Lpk 10/PPK.sanitasi /2023 , waktu pelaksana : 90 sembilan puluh hari kalender , yang di kerjakan oleh pelaksana: CV Cipta Larasati Manunggal, akan tetapi dalam pelaksanaan nya di duga tidak sesuai spesifikasi. ( Judin/tis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *