Diduga Demi Meraup Keuntungan Lebih, Proyek P3-TGAI Desa Mekar Baru Dalam Pengerjaan di sinyalir Asal Jadi

Penaindonews.com- Tangerang, – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2023 Melalui Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane yang sedang dilaksanakan di desa Mekar Baru, kecamatan Mekar Baru, kabupaten Tangerang. di duga bermasalah, hal ini di ketahui saat adanya kunjungan kerja media penaindonews.com kelokasi, rabu 19/07/2023.

Dalam pelaksanaan pembangunan proyek tersebut, di duga asal jadi, hal ini nampak jelas terlihat pada pemasangan batu kuat dugaan tidak sesuai aturan, yang mana batu yang baru di pasang diatas batu bangunan lama (tidak ada pembongkaran terlebih dahulu terhadap bangunan lama hanya di tambah batu di atasnya).

Saat awak media mempertanyakan hal tersebut kepada para pekerja,

” kenapa yang di pasang batu nya hanya atas nya saja pak? dan salah satu pekerja itu menjawab ” ia pak di suruh nya di pasang yang atas nya saja” ucap pekerja tersebut yang enggan menyebutkan identitas.

Jelas di ketahui bahwa proyek ini merupakan pembangunan maka jelas bangunan lama harus di bongkar terlebih dahulu , baru di pasang bangunan yang baru, tentu sudah jelas hal ini dilakukan oleh oknum yang di sinyalir bermaksud akan meraup keuntungan lebih, di perparah lagi di lokasi tidak ditemukan papan informasi proyek (PIP), sedangkan fungsi PIP adalah guna informasi publik yang sudah jelas undang – undangannya.

Sampai berita ini di tayangkan pihak pelaksana atau kades Mekar Baru belum bisa di temui atau di hubungi, sedangkan awak media telah mendatangi kantor desa, namun sangat di sayangkan kades belum bisa di hubungi guna mengakomodir informasi.

Diharapkan dinas terkait dapat lebih jeli dalam melaksanakan pengawasan sehingga proyek yang menelan anggaran pemerintah ini dapat tepat sasaran dan sesuai standar.
( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *