Program Pamsimas Di Kelurahan Lialang Mendapat Antusias Warga

Penaindonews.com, Lialang, Kota serang, – Senin (24/07/2023), Program nasional penyediaan air minum berbasis masyarakat (pamsimas) di lingkungan lialang wetan rt. 07 rw. 07 kelurahan Lialang, kecamatan Taktakan , kota serang, mendapat antusias dari warga lingkungan.

Di temui di lokasi proyek pembangunan, Tabrani, selaku ketua Pokmas menjelaskan Program Pamsimas ini sangat di butuhkan warga lingkungan, karena kebutuhan air bersih dan sehat sangat di butuhkan oleh masyarakat sejak lama.

” Dengan adanya bantuan pemerintah melalui Program Pamsimas ini, warga lingkungan lialang wetan dapat terbantu terpenuhi akan kebutuhan air bersih dan sehat, yang mana program Pamsimas ini masih dalam tahapan pengerjaan ini, air dapat di konsumsi langsung oleh masyarakat, karena air nantinya melalui tahapan penyaringan, air bersih ini akan dialirkan ke 40 rumah warga, dengan program Pamsimas ini, penantian panjang Masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi, sekali lagi kami mengucapkan Apresiasi dan terima kasih atas terealisasinya program Pamsimas ini. ” ucap Tabrani.

Masih di lokasi, Senada dengan Ketua Pokmas, Rohman, selaku Ketua RW 07 , menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah dan dinas terkait atas terbangunnya Pamsimas di lingkungan lialang wetan dan hal ini mendapatkan antusias dari warga, mengingat kebutuhan air bersih sangat di nantikan warganya sejaklama.

” Saya mewakili warga lingkungan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah dan dinas terkait, atas terbangunnya Pamsimas di wilayah lingkungan lialang wetan, program Pamsimas ini sangat di nantikan warga karena kebutuhan air bersih dan sehat sudah dinantikan sejaklama, semoga kedepannya pemerintah terus memperhatikan kebutuhan masyarakat. ” Ungkap Rohman.

Terpisah, Kepala kelurahan Lialang, Saniman, saat di temui di ruang kerjanya, Menyampaikan Agar masyarakat dapat memanfaatkan pasilitas yang di berikan pemerintah dengan sebaliknya, dan dirinya juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga serta merawat segala bentuk bantuan dan pasilitas yang di berikan pemerintah.

” Mewakili pemerintah kelurahan Lialang dan masyarakat, sangat mengapresiasi kepada pemerintah dan dinas terkait atas terealisasinya program Pamsimas di kelurahan Lialang, melalui program Pamsimas ini, semoga kebutuhan masyarakat terkait air bersih dan sehat dapat terpenuhi, dan kami berharap bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin dan dapat menjaga dan merawat nya. ” Tutur Saniman.

Lebih lanjut Saniman menerangkan bahwa Program Pamsimas telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat, semoga kedepannya program ini dapat terus bergulir di masyarakat terutama lingkungan di kelurahan Lialang yang mempunyai kebutuhan terhadap air bersih. ” Imbuhnya.

Untuk informasi
kelurahan/pokmas : lialang/luwas
Lokasi : link. lialang wetan rt. 07 rw. 07
Pekerjaan :
-sarana prasarana
-pembangunan sumur bor
-pembangunan menara air dan reservoar
-pembangunan jaringan perpipaan
-pembangunan sambungan rumah dengan water meter

Non sarana
-pelatihan teknik dan pengadaan barang jasa
-pelatihan administrasi dan pembukuan
-pelatihan kesehatan masyarakat
-pelatihan kp spam
-media promosi kesehatan

Sumber dana : bantuan pemerintah (apbn) Rp. 400.000.000,-
Swadaya masyarakat : Rp. 44.445.000,-
Waktu pelaksanaan : 120 hari kalender.

Program Pamsimas di kelurahan Lialang mendapat antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *