180 Warga Kelurahan Nyapah Menerima Bantuan Dari Badan Pangan Nasional

Penaindonews.com, Kota serang, – Sebanyak 180 Keluarga penerima manfaat mendapat bantuan berupa paket telur dan paket daging ayam karkas, dari Badan Pangan Nasional, dalam rangka penanggulangan stunting tahun 2023, Kegiatan penyaluran bantuan tersebut berlangsung di kantor kelurahan Nyapah kecamatan Walantaka, kota serang. Selasa (14/11/2023).

Bantuan pangan ini melalui PT. Pos Indonesia dalam pendistribusian nya, Bantuan pangan ini menunjukkan konsen pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka menanggulangi kasus terkait stunting, kurang gizi maupun gizi buruk.

Di sampaikan oleh kepala kelurahan Nyapah, Aminuddin, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas bantuan dari badan pangan nasional untuk warga kelurahan Nyapah, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kasus stunting.

” Kami mengapresiasi kepada pemerintah pusat maupun daerah, dalam hal ini khususnya kepada badan pangan nasional, yang telah menyalurkan bantuan kepada warga kami, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kasus stunting di tahun 2023 ini, tentu hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam rangka menanggulangi stunting, semoga bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh warga penerima, sehingga kedepannya khususnya warga kelurahan Nyapah tidak ada yang mengalami kasus stunting, kurang gizi maupun gizi buruk. ” ucap Aminuddin kepada penaindonews.com.

Salah satu warga penerima bantuan , Tobi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, terlebih badan pangan nasional yang telah memberikan bantuan untuk penanganan maupun penanggulangan stunting.

” Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, terutama kepada badan pangan nasional, yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa satu paket ayam karkas dan satu paket telur, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam antisipasi dan penanganan kasus stunting, semoga dengan bantuan ini kasus tersebut tidak terjadi, karena bantuan ini merupakan edukasi kepada kami bagaimana untuk lebih memperhatikan kesehatan makanan, terutama PHBS (Perilaku hidup bersih dan sehat). ” Ucap tobi.

Para penerima bantuan tersebut, melalui proses verifikasi dan membawa serta menunjukkan Surat keterangan penerima bantuan, KTP-e, dan kartu keluarga, kegiatan berjalan lancar dan tertib di bawah pengawasan kepala kelurahan Nyapah dan para stap kelurahan, kegiatan ini mendapat antusias dari warga penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *