Camat Walantaka Sambut Dan Pelepasan Mahasiswa Peserta KKM UNIBA Tahun 2024

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang.-  Muslim Sholeh Camat walantaka kota serang, sambut kedatangan mahasiswa peserta KKM UNIBA(Universitas Bina Bangsa) sekaligus melepas para peserta untuk memulai kegiatan KKM di wilayah kecamatan walantaka, kegiatan berlangsung di Aula kecamatan Walantaka kota serang.senin (15/07/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain camat Walantaka Muslim Sholeh, hadir juga kepala kelurahan yang wilayah nya akan menjadi tempat Kegiatan KKM , diantaranya kelurahan Nyapah aminudin, kelurahan lebakwangi di wakili oleh seklur Suparta wijaya, kelurahan pasuluhan diwakili oleh kasi trantib, kelurahan Cigoong , Jakar dan kelurahan Pageragung M.Napirin, kedatangan peserta KKM UNIBA di pimpin langsung oleh Dosen koordinator KKM , Bapak asnamwi, Pembimbing Ibu Diana Romdhoningsih, serta dosen pembimbing lainnya, dan 107 mahasiswa/i peserta KKM UNIBA Tahun 2024.

Di sampaikan oleh Dosen koordinator KKM UNIBA Tahun 2024, asnamwi, SH., MH, bahwa UNIBA Tahun 2024 menyebarkan mahasiswa/i KKM di 6 kabupaten/kota , 20 kecamatan dan 80 desa/kelurahan di provinsi Banten, dengan jumlah peserta KKM sebanyak 1540 peserta, dan untuk kecamatan Walantaka sendiri ada 107 peserta yang terbagi di 5 kelompok, terkait waktu pelaksanaan KKM adalah dari tanggal 15 juli-8 September 2024. ” Ucap asnamwi.

Lebih lanjut Koordinator KKM,  berharap selama mahasiswa/i UNIBA melaksanakan tugas KKM diharapkan dapat membina komunikasi baik dan mendapatkan dukungan dari pemerintah maupun masyarakat, KKM merupakan kegiatan rutin tahunan universitas, sebagai wujud Tridharma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, pengabdian, dan KKM merupakan bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dalam rangka mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus dan menyerap ilmu pengetahuan dari masyarakat. Ungkap Asnamwi.

Masih Asnamwi, mengenainya Program yang akan di laksanakan dalam KKM diantaranya tentang pendidikan, bidang keagamaan, bidang sosial, bidang kesehatan, bidang hukum, berbagai bidang lainnya, Yang terpenting adalah bagaimana mahasiswa dapat memberikan contoh, tauladan dan edukasi kepada masyarakat untuk menjadi lebih baik, Secara umum tujuan KKM adalah membantu dalam program pembangunan yang ada di kelurahan atau di kecamatan sebagai wujud Tridharma perguruan tinggi. ” Imbuh nya.

Camat Walantaka Muslim Sholeh, menyampaikan, apresiasi dan selamat datang bagi para peserta KKM tahun 2024 dari UNIBA , KKM adalah bentuk pengabdian dan kesempatan untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari kampus sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, di samping itu dapat juga menyerap ilmu dari masyarakat secara langsung, Bagi para kepala kelurahan agar bisa turut memantau terkait keamanan bagi mahasiswa yang sedang KKM, jalin hubungan baik dan komunikasi baik, sehingga kehadiran mahasiswa UNIBA dapat benar-benar memberikan hal positif dan kemajuan bagi masyarakat kecamatan walantaka. ” Ungkap Muslim Sholeh.

Terakhir camat walantaka, berharap agar para peserta KKM UNIBA Tahun 2024 dapat melaksanakan tugas kegiatan nya sebaik mungkin, berikan yang terbaik kepada masyarakat kecamatan walantaka, jangan segan dalam memberikan informasi kepada pemerintah kecamatan maupun kelurahan bilamana membutuhkan informasi dan bantuan atau hal-hal yang tidak di pahami, jaga selalu kondusifitas kamtibmas, semoga kedepannya jalinan sinergitas antara pemerintah kecamatan walantaka dan Pihak UNIBA dapat selalu terjalin dan terbina dengan baik. ” tutup Muslim Sholeh.

Selanjutnya pemberian dan penyerahan atribut KKM dari UNIBA sebagai cinderamata dan tanda mulainya kegiatan KKM kepada camat Walantaka dan kepala kelurahan, sebagai bentuk komitmen dan sinergitas untuk saling dukung, terakhir kegiatan di tutup dengan doa bersama dan pengambilan dokumentasi.

Di penghujung kegiatan, di lakukan rapat koordinasi antara peserta masing-masing kelompok dengan dosen pembimbing dan kepala kelurahan guna memberikan informasi kegiatan serta langkah awal dalam KKN, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *