Camat Walantaka dan Kepala UPTD Puskesmas Kalodran berikan Vaksinasi Polio Pada Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional

Penaindonews.com, Kota serang, – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio telah di mulai, Putaran pertama akan berlangsung pada tanggal 23- 29 Juli 2024, dan putaran kedua pada tanggal 6-12 Agustus 2024, Untuk UPTD Puskesmas Kalodran Melaksanakan kegiatan pertama di kantor sekretariat RW komplek perumahan puri anggrek kelurahan kalodran kecamatan Walantaka, yang mana tempat tersebut juga sebagai tempat posyandu melati tujuh. Selasa (23/07/2024).

Dalam kegiatan ini Camat Walantaka Muslim Sholeh dan kepala UPTD Puskesmas Kalodran langsung memberikan tetesan vaksin polio kepada para peserta, untuk di ketahui pemberian 2 tetes vaksin Polio tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh tim medis, bidan dan kader posyandu, terkait pelaksanaan kegiatan di lakukan di puskesmas,  posyandu, PAUD, Tk, SD/MI dan tempat yang telah di tentukan.

Di sampaikan oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, pemberitaan vaksin polio kepada anak usia 0-7 tahun, bertujuan Mengurangi risiko penularan dan ancaman virus polio dan memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio sehingga memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio. ” Ungkap Muslim Sholeh.

Di sampaikan oleh kepala UPTD puskesmas kalodran, Ade nur Afiah, bahwa puskesmas kalodran melaksanakan launching Pekan Imunisasi Nasional POLIO, secara serentak mulai dari tanggal 23-29 Juli 2024, di seluruh kelurahan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kalodran, Pemberian imunisasi akan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat yang telah di tentukan dengan target sasaran di posyandu melati tujuh adalah 220 anak. ” Ungkap Ade nur Afiah.

Menambahkan KA.TU. UPTD Puskesmas Kalodran, Reni Fitriani,  Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen atau lumpuh layu, dan program PIN Polio di wilayah UPTD Puskesmas Kalodran, mendapat antusias dari masyarakat, di samping itu Reni Fitriani juga berharap kepada orang tua yang mempunyai anak usia 0-7 tahun dapat mengikuti program ini dengan mendatangi puskesmas, posyandu atau tempat-tempat yang telah ditentukan untuk pemberian Vaksin Polio. ” Imbuhnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah kecamatan walantaka, tampak hadir juga di lokasi, Asrori kepala kelurahan Kalodran bersama ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas dan Babinsa serta ratusan warga bersama anak peserta pekan imunisasi nasional Polio, sebagai informasi bahwa pelaksanaan PIN Polio di laksanakan pada dua tahap, tahap pertama 23-29 Juli 2024 dan tahap ke dua 6 -12 Agustus 2024 serentak di wilayah seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *