Kapolsek Walantaka Bersama Anggota Hadiri dan amankan Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kelurahan Kepuren

Penaindonews.com, Polresta Serkot, – Kepolisian turut andil dalam mensukseskan program pemerintah terkait pekan imunisasi nasional (PIN) POLIO, seperti yang di lakukan oleh Kapolsek Walantaka Polresta Serkot Polda Banten, AKP. Juwandi bersama anggota yang turut hadir, dalam rangka membantu mensukseskan kegiatan PIP polio di kelurahan Kepuren, kecamatan Walantaka kota serang, yang mana kegiatan ini juga di lakukan secara serentak di Indonesia. Rabu (24/07/2024).

Untuk kegiatan di wilayah kelurahan Kepuren, puskesmas walantaka mengambil beberapa titik agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses lokasi pelaksanaan imunisasi vaksin polio, sedangkan titik kegiatan berada di SD N 2 Kepuren, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat antusias dari para orang tua dan dewan guru serta para murid kelas 1 dan 2 yang menjadi peserta imunisasi.

Saat di temui di tengah kesibukan nya, Kapolsek Walantaka AKP. Juwandi, menyampaikan bahwa pihak kepolisian sangat mendukung program yang di gulirkan pemerintah terkait Pekan Imunisasi Nasional Polio , dan kepolisian sektor walantaka siap untuk membantu dalam proses kelancaran program tersebut.

” Kami kepolisian sektor walantaka, tentu sangat mendukung program pemerintah terkait Pekan imunisasi nasional Polio ini, karena melalui program ini, di harapkan anak-anak dapat mempunyai kekebalan tubuh secara komunal dan tidak lagi terpapar oleh tranmisi virus polio yang sangat berbahaya ini, sampai saat ini penyakit polio sangat sulit di sembuhkan bahkan bisa di katakan belum ada obatnya, sementara penyakit ini dapat menyebabkan lumpuh secara permanen atau lumpuh layu.” Ungkap AKP. Juwandi kepada media penaindonew.com.

Lebih lanjut, Kapolsek Walantaka, menghimbau agar masyarakat dapat konsen dan berpartisipasi untuk mensukseskan program ini, dengan cara mendatangi tempat pusat pelayanan kesehatan seperti puskesmas, posyandu, SD/Mi atau tempat lainnya yang telah di ploting sebagai tempat pelaksanaan imunisasi vaksin polio , sehingga kedepannya tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait penyakit polio ini., pelaksanaan imunisasi polio di laksanakan dalam dua tahap yaitu 23-29 Juli 2024 dan tahap kedua 06-12 Agustus 2024.” Tutup AKP. Juwandi.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, kegiatan juga di hadiri oleh Asda II Kota Serang Yudi Suryadi, kadis DP3AKB Kota Serang Anthon Gunawan,  ketua TP-PKK kota serang, Ny. Nurhasanah Yedi Rahmat, ketua TP-PKK kecamatan Walantaka Tini muslim Sholeh, camat Walantaka Muslim Sholeh , kepala kelurahan Kepuren Subhan, kepala puskesmas kalodran Ade Nur Afiah bersama KA TU puskesmas kalodran Reni Fitriani dan dewan guru, orang tua serta anak-anak para peserta imunisasi polio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *