Pelaksanaan PIN Polio Oleh UPTD Puskesmas Kalodran Di Kelurahan Kepuren Di hadiri Pejabat Kota Serang

Penaindonews.com, kota serang, – Pemerintah kota serang sangat konsen terkait pencegahan penyebaran virus polio, hal tersebut terlihat saat UPTD Puskesmas Kalodran Melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional Polio di wilayah kalodran tepatnya SD N Kepuren 2, kegiatan tersebut di hadiri pejabat kota serang bersama unsur pemerintahan kecamatan walantaka . Rabu 24/07/2024.

Hadir dalam kegiatan ini Asda II Kota Serang Yudi Suryadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Anthon Gunawan, ketua TP-PKK kota serang, Ny. Nurhasanah Yedi Rahmat, ketua TP-PKK kecamatan Walantaka Tini muslim Sholeh, kepala UPTD puskesmas kalodran Ade nur Afiah dan KA TU puskesmas kalodran Reni Fitriani, camat Walantaka Muslim Sholeh, Kapolsek Walantaka AKP.Juwandi, kepala kelurahan Kepuren Subhan, para kader PKK, dewan guru dan wali murid serta para murid peserta imunisasi polio.

Di sampaikan oleh, kepala puskesmas kalodran, Ade nur Afiah, ” Hari ini kami UPTD puskesmas kalodran melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio hari kedua, dengan sasaran wilayah kelurahan Kepuren, kami mengambil titik untuk pelaksanaan pertama di SDN Kepuren 2 selanjutnya baru ke posyandu,dan tempat tempat lain yang telah di tentukan untuk kegiatan imunisasi polio, apresiasi kepada kedis DP3AKB, Asda II kota serang dan ibu Nurhasanah Yedi Rahmat selaku ketua TP-PKK kota serang yang telah hadir dalam kegiatan ini, kami juga sangat mengapresiasi kepada camat walantaka dan segenap unsur muspika terutama Ketua TP-PKK kecamatan Walantaka berserta para kader yang telah mendukung dan membantu dalam kelancaran Pekan Imunisasi Nasional Polio di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kalodran. ” Ucap Ade nur Afiah.

Camat Walantaka Muslim Sholeh, menjelaskan, bahwa pemerintah kecamatan walantaka sangat mendukung program yang di canangkan oleh pemerintah terkuat Pekan Imunisasi Nasional (Pin) Polio yang di laksanakan secara serentak seluruh Indonesia, dengan waktu pelaksanaan imunisasi polio tersebut terbagi menjadi dua tahap yaitu 23-29 Juli 2024 dan 6-12 Agustus 2024, melalui program imunisasi masal ini, di harapkan masyarakat terutama masyarakat kecamatan walantaka dapat mempunyai kekebalan secara komunal terhadap virus polio dan dapat menghindari dari tranmisi penyakit polio, yang mana penyakit polio sampai saat ini sulit di sembuhkan bahkan belum ada obatnya, yang mana akibat serangan virus polio ini dapat menyebabkan kelumpuhan permanen atau lumpuh layu, tentu hal ini perlu pencegahan sejak dini. ” Jelas Muslim Sholeh.

Sementara kepala kelurahan Kepuren, Subhan, mengapresiasi dan sangat mendukung dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Polio di wilayah kelurahan Kepuren, dirinya juga mengapresiasi atas kehadiran pejabat kota serang, pihak kesehatan dan pemerintah kecamatan walantaka yang telah turut hadir dalam penyelenggaraan kegiatan imunisasi polio di wilayah kelurahan Kepuren, Subhan juga berharap masyarakat dapat turut serta mendukung dan mensukseskan program yang di canangkan pemerintah tersebut, sehingga tidak ada lagi kasus terkait Penyakit polio di wilayah kelurahan Kepuren khususnya. ” Ungkap Subhan.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta mendapatkan antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *