Kepala kelurahan Pageragung dan PKM Kalodran Komitmen Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Penaindonews.com, kota serang, – Program yang di canangkan pemerintah pusat terkait pencegahan penyakit polio telah berjalan selama 4 hari, melalui kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio tersebut pemerintah konsen terhadap pencegahan, untuk itu Kepala kelurahan Pageragung M. Napirin, dan Kepala UPTD-PKM Kalodran, Ade nur Afiah, Komitmen Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio. Jum’at (26/07/2024).

Pelaksanaan kegiatan pekan imunisasi nasional Polio, di kelurahan Pageragung di pimpin langsung oleh kepala UPTD Puskesmas Kalodran Ade nur Afiah bersama para stap, bidan desa dan di bantu oleh para kader, hadir dalam kegiatan tersebut, kepala kelurahan Pageragung M.Napirin bersama ketua TP-PKK kelurahan Pageragung, para stap kelurahan, RT, RW dan para kader PKk dan posyandu.

Di sampaikan oleh kepala kelurahan Pageragung, M. Napirin, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pekan Imunisasi Nasional Polio.

” Mewakili pemerintah kelurahan Pageragung dan masyarakat, kami sangat mengapresiasi baik kepada pemerintah pusat maupun daerah, yang telah mencanangkan pekan imunisasi nasional Polio, kami juga mengapresiasi kepada para petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Kalodran dan bidan desa serta para kader, khususnya masyarakat kelurahan Pageragung, yang telah membantu dalam mensukseskan program pemerintah ini, semoga melalui imunisasi masal ini, di kelurahan Pageragung tidak lagi di temukan kasus anak penderita penyakit polio. ” Ucap M. Napirin kepada awak media penaindonews.com.

Masih di tempat yang sama, kepala UPTD Puskesmas Kalodran, Ade nur Afiah, menjelaskan bahwa program yang di canangkan oleh pemerintah terkait Pekan imunisasi nasional Polio yang di laksanakan secara serentak seluruh Indonesia, di pusat kesehatan, puskesmas, posyandu, SD/MI dan Tempat yang telah di tentukan untuk kegiatan imunisasi polio, untuk di ketahui program imunisasi ini di laksanakan secara bertahap, tahap ke satu 23-29 Juli 2024 dan tahap ke dua 06-12 Agustus 2024. ” Jelaa Ade nur Afiah.

Masih kepala puskesmas, target dari program pemerintah mengenai pekan imunisasi nasional Polio, bertujuan untuk memberikan kekebalan secara komunal kepada masyarakat khususnya usia 0-7 tahun 11 bulan dan 26 hari, agar dapat terhindar dari paparan atau tranmisi virus polio, sehingga kedepannya Masyarakat di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kalodran, tidak lagi di temukan anak penderita polio. ” Imbuh Ade nur Afiah.

Terakhir, M.Napirin, menghimbau, agar masyarakat dapat segera mendatangi tempat – tempat pusat kesehatan pemberian imunisasi polio, agar program yang di canangkan pemerintah pusat ini dapat terealisasi secara maksimal dan tepat sasaran, sehingga masyarakat khususnya anak-anak dapat terhindar dari penyakit Polio. Tutup M. Napirin.

Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio yang di laksanakan di wilayah kelurahan Pageragung, kecamatan Walantaka kota serang, berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *