Mahasiswa KKM Kelompok 5 UNIBA Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio Di Kelurahan Pasuluhan

Penaindonews.com, kota serang, – Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang sedang melaksanakan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) yang tergabung pada kelompok 05, membantu dalam mensukseskan program yang di canangkan pemerintah pusat yaitu Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, di wilayah kelurahan pasuluhan, kecamatan walantaka, kota serang. Jum’at (26/07/2024).

Mahasiswa KKM  Kelompok 5 UNIBA tersebut berjumlah 22 orang dengan dosen pembimbing lapangan Desty Endrawati Subroto., M.Pd, bersama Ibu Ns. Ade Komariah., M.Kep; Ibu Ns. Rastia., M.Kep; Ns. Marista., M.Kep & Ibu Ns. Riki., M.Kep; dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FILKES) Universitas Bina Bangsa, turut sertanya mahasiswa dalam mensukseskan program pekan imunisasi nasional, merupakan bentuk komitmen mahasiswa dalam mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah, terlebih program Pekan Imunisasi Nasional Polio tersebut berkaitan dengan kebutuhan kesehatan masyarakat.

Terlihat di lokasi, para mahasiswa berpartisipasi dan bersinergi dengan pemerintah kelurahan pasuluhan dan tim kesehatan dari Puskesmas walantaka, dalam kesempatan tersebut para mahasiswa KKM UNIBA selain membantu dalam menertibkan para peserta imunisasi juga turut serta dalam pemberian langsung vaksin polio kepada para peserta.

Di sampaikan oleh dosen pembimbing lapangan mahasiswa KMM UNIBA,  Desty Endrawati Subroto., M.Pd, bahwa dirinya bersama para mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas KKM di wilayah kelurahan pasuluhan berpartisipasi dalam membantu kelancaran jalannya kegiatan imunisasi polio pada program pekan imunisasi nasional.

” kami Selaku dosen pembimbing bersama Mahasiswa KKM UNIBA yang sedang bertugas di wilayah kelurahan pasuluhan, dalam kesempatan ini membantu pihak pemerintah dan tim kesehatan dari Puskesmas Walantaka dalam kegiatan pekan imunisasi nasional Polio, ini bentuk dukungan UNIBA dalam mensukseskan program yang di canangkan pemerintah, para mahasiswa KKM ada yang bertugas membantu pendaftaran peserta dan ada juga yang terlibat langsung dalam pemberian vaksin polio kepada peserta dengan tetap mengedepankan petunjuk dan arahan dari petugas kesehatan. ” Ucap Desty Endrawati Subroto.

Lebih lanjut, Desty Endrawati Subroto, menyampaikan, bahwa dalam KKM UNIBA tahun 2024, para mahasiswa di tuntut untuk mengaplikasikan ilmu yang telah di dapat dari kampus kepada masyarakat dan menyerap ilmu serta informasi dari masyarakat untuk menambah ilmu yang ada, sehingga mahasiswa KKM UNIBA dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik kepada masyarakat dan dirinya sendiri, ini merupakan bekal kedepannya setelah para mahasiswa lulus dari universitas. ” Imbuhnya.

Dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional POLIO di wilayah kelurahan pasuluhan di hadiri oleh Camat Walantaka Muslim Sholeh bersama ketua TP-PKK kecamatan Walantaka Tini muslim Sholeh, kepala kelurahan pasuluhan Junaedi dan ketua TP-PKK kelurahan pasuluhan, Babinsa serda kasmin dan bhabinkamtibmas bripka Siswanto, ketua RT dan RW, tokoh masyarakat dan para peserta, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *