Kolaborasi PKM Dosen & Mahasiswa KKM kelompok 5, Menilik Pengrajin Sabut Kelapa di Kelurahan Pasuluhan

Penaindonews.com, kota serang, – Demi mendorong pertumbuhan bidang UMKM warga pasuluhan sehingga dapat terus berkembang, PKM, Dosen dan mahasiswa KKM kelompok 05 UNIBA, berkolaborasi Menilik Pengrajin Sabut Kelapa di Kelurahan Pasuluhan, kecamatan Walantaka kota serang. Minggu (11/08/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut,
Desty Endrawati Subroto., M.Pd, selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 5, Kelurahan Pasuluhan bersama Tim Dosen Pendamping Lapangan, diantaranya :
1. Dr. Ir. Uli Wildan Nuryanto, ST., M.M.,IPM.ASEAN Eng;
2. Ns. Rastia Ningsih, M.Tr.Kep;
3. Ns. Riki Ukhtul Fitri., M.Kep.
Turut juga hadir dalam kegiatan penelikan tersebut Junaedi., S.Pd kepala kelurahan Pasuluhan, bersama ketua TP-PKK kelurahan pasuluhan Lala Komala Sari, bersama Kader PKK , Bripka Siswanto., SH bhabinkamtibmas serta warga lingkungan.

Di katakan oleh, Desty Endrawati Subroto., M.Pd, selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 5 UNIBA Kelurahan Pasuluhan, bahwa para pelaku usaha UMKM harus perlu dukungan dan bimbingan sehingga dapat terus berkembang, sehingga dapat berpengaruh positif pada peningkatan ekonomi keluarga, untuk itu mahasiswa KKM kelompok 05 UNIBA, memberikan perhatian khusus terhadap pelaku UMKM di wilayah kelurahan pasuluhan, terlebih pada pengrajin Sabut Kelapa, karena selain bahan baku mudah di dapat dinilai kerajinan ini dapat menciptakan banyak kerajinan tangan yang bernilai ekonomi. ” Tutur Desty Endrawati Subroto.

Sementara, kepala kelurahan pasuluhan, menyampaikan bahwa dengan kehadiran mahasiswa KKM kelompok 05 UNIBA di kelurahan pasuluhan, memberikan warna tersendiri Menuju perubahan kearah lebih baik, terutama dalam bidang pembinaan SDM masyarakat kelurahan pasuluhan, selaku kepala kelurahan pasuluhan dan mewakili masyarakat, mengapresiasi atas kehadiran para mahasiswa KKM UNIBA, dirinya berharap agar hubungan baik antara kelurahan pasuluhan dengan pihak UNIBA dapat terus terjalin kedepannya. ” Ungkap Junaedi.

Kehadiran mahasiswa KKM kelompok 05 UNIBA di kelurahan pasuluhan juga mendapat apresiasi dari warga, terutama para pengrajin sabut kelapa dan para pelaku UMKM, karena dinilai telah memberikan dukung dan arahan serta inovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *