Ratusan Warga Kelurahan Kalodran Turut serta  Dalam Semarak HUT RI ke-79 Yang Di Gelar Pemerintah Kelurahan Kalodran

Penaindonews.com, kota serang, – Dalam momentum peringatan HUT RI ke-79, pemerintah kelurahan kalodran menggelar berbagai kegiatan positif dan edukatif, kegiatan semarak HUT RI ke-79 ini di ikuti oleh tidak kurang dari 700 warga kelurahan kalodran dari berbagai perwakilan RT, kegiatan berlangsung di lapangan bola kaki kelurahan kalodran, kecamatan walantaka kota serang. Minggu (18/08/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Walantaka Muslim Sholeh bersama Kapolsek Walantaka AKP Juwandi, Bhabinkamtibmas kelurahan kalodran Bripka Bayu dan Sertu Kasmin selaku Babinsa, kepala kelurahan kalodran Asrori bersama para stap, ketua TP-PKK kelurahan kalodran bersama para kader, ketua RT dan RW, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta warga kelurahan kalodran.

Tema HUT ke-79 RI tahun 2024 adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju” dipilih untuk menggambarkan transisi yang terjadi di 2024 yaitu kepindahan Ibu Kota Negara dan pergantian kepemimpinan bangsa, sementara dalam semarak HUT RI ke-79 di kelurahan kalodran mengangkat tema ” Merajut kebersamaan untuk memingkatkan kreativitas, solidaritas dan memupuk jiwa patriotik.”

Dijelaskan oleh panitia, Hamzah As, bahwa Tama semarak HUT RI ke-79 ini, “Merajut kebersamaan untuk memingkatkan kreativitas, solidaritas dan memupuk jiwa patriotik, melalui momentum semarak HUT RI ke-79 tersebut akan dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar warga maupun pemerintah, sehingga dapat meningkatkan kreativitas dalam membangun wilayah serta menciptakan dan memupuk jiwa patriotisme yaitu cinta tanah air dan bangsa. ” Ungkap Hamzah.As

Sementara, Kepala kelurahan Kalodran, Asrori, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah kecamatan walantaka yang telah turut hadir dan mensukseskan kegiatan pagelaran semarak HUT RI ke-79 tahun 2024.

” Kami atas nama pemerintah kalodran dan masyarakat, mengucapkan apresiasi kepada pemerintah kecamatan walantaka bersama unsur muspika yang telah hadir dalam kegiatan ini, kami juga sangat mengapresiasi kepada seluruh masyarakat kelurahan kalodran yang telah mensukseskan acara pagelaran semarak HUT RI ke-79 ini, tentu tampa dukungan dan partisipasi dari masyarakat acara ini tidak akan berjalan lancar dan sukses, semoga melalui momentum kegiatan HUT RI ke-79 ini, terciptanya kerukunan antar warga, munculnya kembali jiwa patriotisme cinta tanah air dan bangsa, serta kedepannya kelurahan kalodran dapat lebih maju lagi. ” Ungkap Asrori.

Disampaikan oleh camat Walantaka, Muslim Sholeh, bahwa pemerintah kecamatan walantaka selalu mendukung setiap kegiatan positif yang di laksanakan oleh masyarakat di wilayah kecamatan Walantaka.

” Selaku pemerintah kecamatan walantaka, tentu sangat mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat, apalagi kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, melalui momentum kegiatan ini, kami berharap akan terciptanya sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah, dan juga kegiatan ini adalah bernilai penting, karena mengingatkan kita semua terkait bagaimana jasa para perjuangan kemerdekaan dalam meraih kemerdekaan, sebagai bangsa yang maju dan berbudaya, kita semua Putut menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan RI, di samping itu kegiatan ini juga dapat menjadi ajang hiburan rakyat dan memperkuat tali silaturahmi antar warga. ” Ungkap Muslim Sholeh.

Di terangkan oleh ketua panitia kegiatan, Solehan Mansur, bahwa Dalam kegiatan pagelaran semarak HUT RI ke-79 di kelurahan kalodran, di mulai dengan senam kesehatan, parade budaya dan jalan sehat, serta berbagai perlombaan yang bersifat edukatif, terakhir adalah pembagian hadiah dan doorprize, dalam kesempatan ini kegiatan juga di hibur oleh kesenian tradisional khas Banten yaitu Seni Debus dan silat Terumbu  pimpinan bapak Marjuki dari lingkungan Pakuncen.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta mendapatkan antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *