Mahasiswa KKM kelompok 02 UNIBA Kunjungi Pelaku UMKM Keripik

Penaindonews.com, kota serang, –  Rabu (24/7/2024) Mahasiswa KKM UNIBA kelompok 2, melakukan survei UMKM dengan datang berkunjung kerumah pelaku UMKM yang ada di jl.Nyapah-Cipete kampung NYAPAH Pasar RT 003/RW 001 kelurahan Nyapah Kecamatan Walantaka Kota Serang. 

Di jelaskan juli Arianto, selaku ketua mahasiswa KKM UNIBA kelompok 02, bahwa Melalui kegiatan survei ini, para mahasiswa dapat mengetahui bagaimana proses UMKM langsung serta mencari informasi terkait kesulitan-kesulitan apa yang sedang dialami oleh pelaku usaha tersebut, dalam kunjungan tersebut langsung dengan ibu BUNAH selaku pemilik UMKM, yang memproduksi berbagai macam cemilan atau makanan ringan seperti: keripik pisang, keripik singkong, keripik ubi, rengginang, keripik bawang, dan berbagai produk lainnya. Ungkapnya.

Masih Juli Arianto, berdasarkan hasil wawancara dan pengamatan di tempat ibu bunah , beliau memasarkan produknya diberbagai wilayah sekitaran NYAPAH, pemasaran produknya dimulai dari mulut ke mulut. Yang setiap hari dibawa keliling desa menggunakan keranjang, dan dari hasil penelitian tersebut masih banyak kekurangan-kekurangan terutama dari segi produksi dan pemasarannya, dari hasil produksinya masih menggunakan alat tradisional seperti pemotong pisang, dan dari segi pemasaran masih menggunakan plastik biasa, tidak menggunakan nama atau brend, pemasarannya hanya dari mulut ke mulut tidak menggunakan sosial media seperti facebok, Instagram, shopee, ataupun yang lainya.” Imbuh Fauz.

Di katakan juli Arianto, Kunjungan ini diharapkan mampu menambah wawasan tentang kewirausahaan bagi mahasiswa KKM serta memberikan edukasi kepada para pelaku usaha terutama pelaku UMKM, agar dapat memanfaatkan kemajuan digitalisasi guna menunjang usaha , sehingga dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi keluarga maupun perekonomian masyarakat.” Ucap nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *