Rapat Koordinasi TPPS Tingkat Kecamatan Walantaka Dalam Rangka Pencegahan Dan Percepatan Penurunan Stunting

Penaindonews.com, kota serang, – Kamis tanggal 29 Agustus 2024,  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang, menyelenggarakan Rapat Koordinasi TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting)Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting di Kota Serang Tahun 2024, kegiatan berlangsung di Aula Kecamatan Walantaka, kota serang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Serang Anthon Gunawan, S.Sos. M.Si, Bappeda Kota Serang, Dinas Kesehatan Kota Serang, Dinas Sosial Kota Serang, Camat Walantaka Muslim Sholeh, kepala kelurahan se-Kecamatan Walantaka, KUA Kecamatan Walantaka, Satgas Stunting Kota Serang, Ketua TP-PKK Kecamatan Walantaka, Kepala Puskesmas Walantaka, Kepala Puskesmas Kalodran, dan para kader.

Di sampaikan oleh Kepala Dinas DP3AKB Kota Serang, Anthon Gunawan, S.Sos. M.Si, bahwa saat ini pemerintah kota serang fokus dalam penanganan percepatan penurunan stunting, untuk itu perlunya di laksanakan rapat koordinasi tingkat kecamatan sekota serang, agar terjalin nya koordinasi dan komunikasi antara TPPS kota serang dengan TPPS kecamatan dan TPPS Kelurahan maupun lintas sektor, sehingga program pemerintah terkait percepatan penurunan kasus stunting dapat segera terlaksana dengan maksimal. ” Ucapnya.

Masih Kadis DP3AKB, dirinya  berharap melalui rapat koordinasi TPPS ini kita dapat mengevaluasi sejauh mana upaya para TPPS tingkat kecamatan maupun kelurahan dan peran serta lintas sektor serta para kader dalam melaksanakan program pemerintah untuk percepatan penurunan stunting di wilayah masing -masing, di samping itu kita juga dapat mengetahui apakah ada kendala-kendala dalam melaksanakan program ini, yang pada akhirnya kita berharap program ini dapat tepat sasaran dan tidak ada lagi kasus baru terkait stunting di kota serang. ” Ungkap Anthon Gunawan.

Sementara, Camat Walantaka Muslim Sholeh, menyampaikan, bahwa pemerintah kecamatan walantaka akan selalu siap mendukung setiap program  pemerintah kota serang, terlebih program percepatan penurunan kasus stunting.

” Pemerintah kecamatan walantaka sangat mendukung setiap program pemerintah kota serang, terlebih program yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting, kami juga sudah berupaya dalam mendukung program pemerintah ini dengan berbagai kegiatan, di mulai dari sosialisasi terkait stunting yang berkerjasama dengan puskesmas, kelurahan dan para kader, selanjutnya program dapur gizi, dan program sampah untuk pencegahan stunting (sampah rumah tangga yang di kumpulkan lalu di koordinir pihak puskesmas dan di jual uangnya di berikan kepada warga untuk membantu dalam pencegahan stunting) dan banyak hal yang lain yang di laksanakan dalam upaya pencegahan stunting di wilayah kecamatan Walantaka.” Ungkap Muslim Sholeh.

Dalam kesempatan rapat koordinasi tersebut, di sampaikan juga terkait kegiatan intervensi sensitive Percepatan Penurunan Stunting oleh kepala puskesmas kalodran Ade Nur Afiah, dan beberapa program inovasi dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah kecamatan Walantaka, dan terkait keberhasilan penurunan stunting selalu di laporkan dalam lokakarya mini Tri Wulan.

Dari hasil rapat koordinasi tingkat kecamatan walantaka tersebut, para peserta sepakat dalam mendukung program pemerintah kota serang, dalam upaya percepatan penurunan stunting di wilayah kota serang tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *