Pemasangan Panel Listrik pada Pembangunan SAB di Desa Kubang Kecamatan Sukamulya Diduga Membahayakan Warga

Penaindonews.com, Tangerang, – Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) yang baru saja selesai dikerjakan di Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, menuai kritikan dari warga setempat. Kritikan ini muncul setelah panel listrik yang dipasang pada proyek tersebut dinilai tidak aman dan membahayakan keselamatan warga. jumat (30/08/2024)

Warga mengungkapkan kekhawatirannya terkait pemasangan panel listrik yang asal-asalan dan tidak dilengkapi dengan pengaman yang memadai, terutama dari risiko terkena air. Lokasi kegiatan ini berada di Kampung Bojong Nangka, RT 03/02, Desa Kubang. Dalam tinjauan di lapangan, juga tidak terlihat adanya papan informasi publik terkait proyek ini, yang seharusnya disediakan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat.

Salah satu warga setempat menyampaikan kekhawatirannya, “Pas kemarin gerimis itu saya khawatir, Pak. Langsung saya tutupi pakai plastik supaya tidak kena air. Terus kalau otomatis satelitnya rusak dan penampungan air penuh, airnya bisa meluber ke bawah dan mengenai panel listrik itu,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak pelaksana proyek belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Warga berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan dan memberikan jaminan keselamatan atas instalasi tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

( Mugiri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *