Jalan Tak Kunjung Di Perbaiki, Warga Desa Bernung lakukan Gotong Royong, usai Shalat Taraweh

Penaindonews.com, Pesawaran,- Jalan rusak parah tak kunjung di Perbaiki Warga Dusun Bernung 1 Suka jaya, Desa Bernung, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran. Melakuakan Gotong royong perbaiki jalan rusak  usai melaksanakan  solat tarwih selasa, 20/04/2021.

Jalan dengan panjang 180 meter dengan lebar 3 meter , yang ada di lingkungan dusun Bernung 1 sukajaya Desa Bernung, di kerjakan secara gotong royong bersama  warga.

Ada pun dana yang di peroleh untuk pengerjaan sistem Pengersan jalan, hasil dari patungan warga. Ada yang  berupa semen, ada berupa pasir. Bahkan begitu antusias dan penuh semangat  warga juga ada yang beri pasir dan semen sisa matrial  saat bangun rumah.

Saat di komfirmasi oleh awak media salah satu warga yang di tuakan, sebagai ketua  pemuda. Yanto  mengatakan  bahwa pengerjaan sistem pengerasan  jalan yang di kerjakan dengan bergotong-royong warga dusun suka jaya murni hasil sumbangan warga tidak ada bantuan dari pihak manpun.

“Ya pengerjaan Pengerasan rabat jalan yang ada lingkungan Bernung 1 Dusun suka jaya ,murni hasil dari sumbangan warga, tidak ada bantuan dari pihak manapun” ujarnya.

Ini pun di benarkan oleh ishak sebagai kepala dusun bernung 1 Sukajaya, bahwa pengerjaan jalan  sistem pengersan, murni hasil patungan warga.

“Ya memang benar pengerjaan pengerasan jalan Yang di kerjakan dengan gotong royong murni dari hasil Patungan warga” ucap ishak.

Lebih lanjutnya Bpk Soil salah satu warga mengatakan “allhamdulilah Pengerjaan jalan hampir selesai dengan menghabisakn  135 sak semen, pasir 5 dum truk, ini pun belum selesai dan inya allah akan di selesaikan malam ini usai solat tarwih”,ucap nya. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *