Musyawarah Persiapan UKW Di Jakarta, Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Ciptakan Jurnalis Handal Dan Profesional

Penaindonews.com, Jakarta – Nadi kehidupan Pers Indonesia bakal kembali berdenyut dimana sejumlah Pengurus DPP-RJN pimpinan redaksi dan pimpinan umum media yang tergabung dalam Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) akan menggelar Musyawarah Perdana di Jakarta, (15/9/2019).

RJN ini diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi antar unsur pimpinan media guna membahas berbagai persoalan terkait eksistensi media baik cetak, elektronik maupun media online dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Inisiator RJN, Arfendy kepada wartawan menjelaskan “salah satu tujuan dilaksanakan Uji kompetensi Wartawan yakni untuk membangun komunikasi dan mempererat hubungan persaudaraan antar para wartawan media dari berbagai penjuru Indonesia, agar ikut berperan dalam pembangunan bangsa dan negara melalui pers”

Lanjut Arfendi, “mengadakan para media yang dikemas dalam Musyawarah ini untuk saling berbagi informasi sekaligus untuk membahas berbagai persoalan seputar kehidupan pers nasional termasuk langkah-langkah strategis yang harus ditempuh agar kehidupan pers kita dapat berjalan sesuai harapan bersama. “Dalam Musyawarah juga akan membahas berbagai persoalan terkait kehidupan pers diantaranya keprihatinan para media nasional melihat kegaduhan pers dan kriminalisasi jurnalis,” ujarnya.

Arfendy menambahkan dalam pelaksanaan Musyawarah kali ini akan menghadirkan para petinggi RJN untuk mendapatkan masukan terkait eksistensi pers versi Dewan RJN dengan pertimbangan dewan RJN merupakan representasi dari komunitas tokoh masyarakat yang kesehariannya hidup dan tinggal bersama masyarakat sehingga pemikiran- pemikiran mereka sangat dibutuhkan untuk memperkaya pengetahuan para pemimpin media.

Humas Rudi RJN, mengapresiasi penyelenggaraan Musyawarah RJN yang pertama dengan melibatkan Seluruh Insan Pers. Menurut Iskandar Wakil Ketua Umum, penyelenggaraan Musyawarah [perdana] yang melibatkan Dewan Pimpinan Pusat Ruang Jurnalis Nusantara RJN Pengurusan itu merupakan terobosan cerdas dan Profesional para Wartawan se – Indonesia untuk mendapatkan gambaran dan masukan tentang eksistensi media dengan kehidupan masyarakat yang sesungguhnya. “Ini sangat luar biasa bila ketua 1.2.3.4 beserta para Wartawan Se-Nusantara bisa hadir dan terlibat dalam Musyawarah perdana kali ini”, ungkapnya.

Panitia Musyawarah RJN mengatakan hingga saat ini para Wartawan
yang tergabung dalam Ruang Jurnalis Nusantara RJN sudah mencapai 84 media baik media cetak, elekronik dan online dari seluruh tanah air.

Arfendy mengatakan berbagai musyawarah untuk persiapan akan kita dapatkan dilakukan baik tempat pelaksanaan Musyawarah, penyebaran undangan dan kegiatan Musyawarah yang bakal digelar pada Minggu, 15 September 2021, pukul 08.00 WIB selanjutnya di umumkan, Jakarta ini. “Persiapan2 panitia membuat kelengkapan pelaksanaan, mengundang para peserta dan memberikan informasi yang dibutuhkan anggota Musyawarah mulai dari penginapan, menyebarkan undangan peserta serta membuat rencana dan protokol Musyawarah,” tukas Arfendy Ketua Umum Ruang Jurnalis Nusantara RJN. (mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *