Pemerintah kecamatan walantaka Menggelar PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Pemerintah kecamatan Walantaka kota serang, menggelar PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, bertempat di Halaman kantor kecamatan Walantaka kota serang. Kamis (13/10/2022).

Peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1444H tersebut di hadiri oleh, Walikota serang Syafruddin didampingi Kabag TU protokol dan Kabag Pemerintahan kota serang, kadis dukcapil kota serang, Camat Walantaka Karsono bersama Sekmat Walantaka Mahfudz, berserta stap kecamatan Walantaka, Tokoh agama Walantaka KH.Marsuta Zuhri, KH .Sugeci, Ketua MUI walantaka KH. Fathoni, dan tokoh masyarakat, Kanit Samapta Polsek Walantaka, perwakilan Koramil Walantaka, Kepala puskesmas dan kepala kelurahan se-kecamatan walantaka, serta ibu majelis ta’lim dan keluarga korban tragedi odong-odong serta anak yatim-piatu.

Acara dimulai dengan pembacaan Kalam ilahi, selanjutnya Sambutan-Sambutan dan penyerahan 10 akte kematian para korban tragedi Odong-odong dan penyerahan bantuan kepada pihak korban oleh walikota serang serta santunan anak yatim dari walikota Serang sebanyak 150 orang.

Dalam sambutan camat walantaka Karsono, menyampaikan, Di selenggarakan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, adalah bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW serta menjadikannya suri tauladan, di samping itu kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dan mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antara pemerintah kota serang, pemerintah kecamatan walantaka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat kecamatan walantaka.

Penyerahan akte kematian Kecelakaan Odong-odong

Lebih lanjut Karsono juga berharap agar masyarakat dapat terus mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah terlebih program pemerintah kecamatan walantaka dan kelurahan, karena Tampa dukungan masyarakat maka program pemerintah tidak akan terealisasi secara maksimal, di samping itu Karsono juga mengajak serta menghimbau agar masyarakat dapat tertib administrasi terkait kependudukan dan tertib dalam membayar pajak bumi dan bangunan.

Dikatakan walikota Serang Syafruddin, pemerintah kota serang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H di kecamatan Walantaka, kerena dengan momentum ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa serta kecintaan terhadap nabi Muhammad Saw dan pemerintah kota serang sangat mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dan akan siap hadir bilamana di undang. ” ucap Syafruddin dalam sambutannya.

Walikota serang juga berharap agar kegiatan keagamaan ini khusus PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, dapat di laksanakan juga di masing-masing kecamatan di kota serang, karena dalam penyelenggaraan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H ini, baru pemerintah kecamatan walantaka yang melaksanakan. ” Pinta nya.

penyerahan santunan kepada anak yatim-piatu secara simbolis

Terakhir walikota Serang Syafruddin, menuturkan bahwa pemberian bantuan santunan kepada 10 korban kecelakaan odong-odong dan kepada anak yatim sebanyak 150 orang, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota serang, sekaligus momentum dalam peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1444H.” tutur beliau.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan mendengarkan serta menyaksikan Tausiyah dari Penceramah KH. Munawir dari Kramatwatu, terkait makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta hikmah yang dapat di petik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *