Masyarakat Nyapah Tumaritis Gelar PHBI Isra Mi’raj 1444H, Di Hadiri Walikota Serang

Penaindonews.com, Kota serang, – Masyarakat kelurahan Nyapah, lingkungan RT.01/RW.01 Nyapah Tumaritis, kecamatan Walantaka kota serang, menggelar kegiatan PHBI Isra Mi’raj 1444H, kegiatan ini selain menghadirkan Penceramah kondang dan Qori tingkat Nasional, juga di hadiri Walikota Serang. Selasa malam (21/02/2022).

Selain walikota serang Syafruddin, turut hadir Anggota DPRD kota serang Jumhadi selaku ketua komisi II , Camat Walantaka Muslim Sholeh, Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, kepala kelurahan Nyapah Aminudin, kepala kelurahan walantaka Komalasari, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta warga dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutan ketua panitia penyelenggara PHBI Isra Mi’raj 1444H, asmawijaya, menyampaikan, Apresiasi kepada segenap jajaran panitia dan donatur serta masyarakat lingkungan Nyapah Tumaritis, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, dan untuk kegiatan kedepannya akan di upayakan lebih baik dan lebih meriah lagi.” ucapnya.

Dikatakan oleh Jumhadi selaku ketua Komisi II  DPRD kota serang, Bahwa masyarakat lingkungan Nyapah Tumaritis setiap tahunnya selalu menyelenggarakan kegiatan PHBI Isra Mi’raj , dan walau dengan jumlah KK sedikit namun dapat menggelar kegiatan begitu meriah setiap tahunnya, hal ini tentu menunjukkan bahwa masyarakat lingkungan Tumaritis sangat paham dampak positif dari setiap PHBI, di samping dapat meningkatkan ketakwaan dalam beribadah dapat juga mengikat dan memperkuat jalinan silaturahmi antar umat Islam.” ucap Jumhadi dalam sambutannya.

Sementara Camat Walantaka, Muslim Sholeh, menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya kegiatan PHBI, hal ini dapat terwujud atas kerjasama panitia dan kekompakan warga serta bantuan dari para donatur, selaku camat walantaka dirinya  sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan yang di inisiasi warga nyapah Tumaritis tersebut.

” Saya mewakili pemerintah kecamatan walantaka, sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PHBI Isra Mi’raj di lingkungan Nyapah Tumaritis ini, selain karena saya merupakan bagian dari warga lingkungan, hal ini juga menunjukkan kekompakan warga dalam penyelenggaraan kegiatan, saya juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara, warga dan para donatur yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam mensukseskan acara PHBI ini, apresiasi juga kepada walikota serang yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan ini, hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kota serang terhadap masyarakat nya. ” ungkap Muslim Sholeh.

Dalam sambutan walikota serang, Syafruddin, menyampaikan, pemerintah kota serang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PHBI Isra Mi’raj di lingkungan Nyapah Tumaritis, dan pemerintah kota serang akan selalu mendukung kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

” Atas nama pemerintah kota serang, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PHBI Isra Mi’raj di lingkungan Nyapah Tumaritis, kehadiran kami merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat kota serang khususnya warga nyapah Tumaritis, semoga kegiatan positif ini dapat terus dilaksanakan kedepannya. ” ucap Syafruddin.

Untuk di ketahui bahwa kegiatan PHBI Isra Mi’raj 1444H yang di gelar masyarakat nyapah Tumaritis, menghadirkan penceramah kondang KH. Zainal Abidin ( di kenal dengan sebutan KH Zainuddin MZ kedua) dari Bogor , serta menghadirkan Qori nasional dari kecamatan Kasemen, kabupaten Tangerang, dari provinsi Lampung dan dari provinsi Papua, kegiatan di Hadiri jama’ah di perkirakan 5000 jama’ah yang turut hadir.

Kegiatan semakin semarak karena kegiatan disisipi sesi saweran , diiringi penampilan dari seni musik dan berbagai pentas seni lslami lainnya, dengan melibatkan sedikit nya 60 majelis ta’lim, kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *