Pembangunan Proyek drainase di
Lingkungan Pabuaran Di Duga Asal Jadi

Penaindonews.com, Serang, – Sabtu 25/03/2023, Pemerintah kota serang melalui dinas perumahan dan kawasan permukiman melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas kawasan permukiman Kumuh, jenis kegiatan pembangunan drainase di lingkungan Ciwuni kelurahan Pabuaran kecamatan Walantaka kota serang Banten, dalam pelaksanaan nya di duga asal jadi.

Pantauan Awak media penaindonews.com, di lokasi Senin 20/03/2023. terlihat pemasangan batu untuk drainase walaupun banyak genangan air nya namun mereka tetap memasangnya tidak ada inisiatif untuk menyedot air nya terlebih dahulu baru memulai pekerjaan pemasangan batu, dan Namak dilokasi puing bekas hasil galian ditumpuk disisi jalan sehingga mengakibatkan warga Sulit melintas bahkan ada yang hampir mengalami kecelakaan.

Saat di konfirmasi salah satu petukang di lokasi proyek pembangunan saluran air Drainase tersebut, mengatakan bahwa ini airnya nyumber .

” Susah kang ( kepada media-red) airnya nyumber . ungkapnya singkat Senin 20/03/2023.

Di tempat terpisah saat dikonfirmasi Deni selaku konsultan pengawas mengatakan bahwasanya pembangunan drainase yang banyak genangan air nya namun tetap di kerjakan saja itu boleh boleh saja.

“Ya kebetulan saya di dua tempat ini yaitu di kelurahan pengampelan dan kelurahan Pabuaran saya yang mengawasi nya, lumayan kang ( kepada media-red) ini juga habis muter muter tapi yang di Pabuaran mah belum ke lokasi , Ucap nya.

Lanjut kata Deni” pekerjaannya baru gali saja, baru tiga hari, ya kalau pekerjaan yang banyak di genangi airnya itu sebetulnya boleh boleh saja , maksudnya gini bagusnya adukan kering karena di situ banyak air, biar adukan merekat setelah kering nya , dalihnya.

Dari keterangan Deni tersebut, mengenai boleh saja di kerjakan pekerjaan walau dalam kondisi lokasi pekerjaan di genangi air, ini menimbulkan tanda tanya , bagaimana kwalitas dari hasil pembangun tersebut, untuk menggali informasi lebih lanjut awak media akan segera mengkonfirmasi dinas terkait.

Sampi berita ini tayang, pihak pelaksana dan konsultan pengawas belum dapat di temui di lokasi pekerjaan padahal beberapa kali Awak media kelokasi proyek.

Perlu untuk diketahui proyek pembangunan drainase di lingkungan Ciwuni di biayai oleh APBD Kota Serang tahun anggaran 2023.
Dengan nilai kontrak: 199.016.000.

Nomer kontrak:620/16/SPK/PPK/PL/Perkim-DRPKP/2023.
Yang di kerjakan oleh CV: putra tanjung kontraktor.
Konsultan pengawas: CV FAEZA YASA konsultant. diduga dalam pengerjaan terkesan asal jadi.
( tis/ ropi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *