Proyek Pembangunan Saluran Drainase
Kelurahan Sukalaksana, Curug kota serang Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Penaindonews.com , KOTA SERANG,-
Pemerintah kota serang melalui dinas perumahan dan kawasan permukiman melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas kawasan permukiman Kumuh, dengan Luas Di Bawah 10 (Sepuluh) Ha Pembangunan Saluran Drainase
Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Curug kota serang Banten, dalam pelaksanaannya diduga tidak sesuai Spek.

Pantauan media di lokasi Sabtu, (25/03/2023) melihat pekerjaan pemasangan drainase, yang diduga ketebalannya bervariasi dan banyak yang berlubang dalam rongga pemasangan material batu.

Saat dikonfirmasi selaku pelaksana, Yepi, dilokasi mengatakan terkait ketebalan itu karena menghitung nya dari segi kubikasi jadi boleh saja walaupun pun ketebalan bervariasi.

” Jadi untuk ketebalan kita menghitung nya kubikasi, misalkan dari dinas itu ditentukan 100 kubik per 50 meter iya kita kerjakan sesuai kubikasi jadi menghitung nya tinggi kali lebar kali panjang, misalkan masih kurang kubikasi nya ya kita cari lokasi lainnya untuk menambah kubikasi nya. Ucapnya

Masih kata Yepi, terkait lantai kerja dasar kita tidak memakai adukan lagi, jadi langsung saja batu dan baru kemudian semen, untuk pengguna semen itu sendiri, tidak ditentukan harus merek apa, yang penting dia sudah SNI. Imbuhnya.

Saat ditanya soal terkait material batu dan pasir yang menggangu jalan, Yepi mengatakan sudah berkordinasi denga RT setempat, dan sudah memberikan rambu-rambu dengan meletakkan pot bunga.

“Terkait material kita sudah berkoordinasi dengan RT setempat, dan itu juga sudah saya pasang rambu-rambu pot bunga. Kata dia.

Guna informasi publikasi Tim media penaindonews.com akan mengkonfirmasi Dinas terkait secepatnya, terutama hal yang berkaitan dengan juklak dan juknis nya.

Dilokasi pengerjaan proyek tersebut, nampak para pekerja tidak mengindahkan terkait K3, awak media sudah mencoba memperingatkan pekerja agar memakai Septi, minimal sepatu Bot , namun para pekerja tetap saja tidak mengikuti arahan.

Untuk diketahui Peningkatan Kualitas
Kawasan Permukiman Kumuh
dengan Luas Di Bawah 10 (Sepuluh) Ha Pembangunan Saluran Drainase
Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Curug dengan Nomor Kontrak: 620/19/SPK/PPK/PL/PERKIM-DPKP/2023
Tanggal Kontrak: 02 MARET 2023
Nilai Kontrak: Rp. 199.174.000 (Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Seratus Tujuh Puluh Empat Ribu Rupiah)
Waktu Pelaksanaan : 45 (empat puluh lima) Hari Kalender
Yang Sumber Dana: APBD Kota Serang TA. 2023
Yang sedang di laksanakan oleh Penyedia : CV. INDO CONTRACTOR dan konsultan pengawas: PT. RINJANI JASA CONSULTANT
Kendati demikian Dalam pelaksanaannya diduga bermasalah.

(Tim-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *