Proyek Pembangunan Saluran Air Drainase di Lingkungan Cibetik Kelurahan Pengampelan di Duga Tidak di Gali

Penaindonews.com, Kota serang, – minggu 26/03/2023, Proyek pembangunan saluran air Drainase di lingkungan cibetik kelurahan pengampelan kecamatan Walantaka Kota Serang Banten, dalam pelaksanaan pemasangan batunya asal tancap di duga tidak di gali, sehingga bangunan ini di khawatirkan akan mengalami abrasi (Tergerus terbawa air matrialnya) bila intensitas air besar, karena kekuatan bangunan yang kurang atau tidak sesuai standar.

Berdasarkan pantauan Awak media penaindonews.com di lokasi proyek Minggu 26/03/2023. Terlihat pemasangan batu selain tidak di gali untuk pondasi dasar , nampak juga terlihat batu batu yang di tancapkan saja berongga, hanya di beri sedikit adukan di atasnya, dan begitu seterusnya atau hanya di tumpukan saja batunya dan di tambahkan adukan di atasnya biar merekat.

Salah satu warga saat dikonfirmasi terkait drainase itu mengatakan kuat nggak ya kalau tidak di gali..?

” Kang ( kepada media-red) lagi ngontrol ya , kang itu pemasangan batu nya tidak di gali kuat nggak ya , tidak ada pondasi dasar untuk saluran pembuangan air limbah masyarakat Drainase di khawatir kan kalau musim penghujan air besar , kira kira ke bawa nggak ya itu batunya , ungkapnya singkat separuh gamang menyakinkan Awak media.

pemasangan batu hanya di tumpuk tidak di gali, besar kemungkinan bangunan tidak kuat.

Sungguh sangat di sayangkan sampai berita ini tayang pelaksana belum pernah kelokasi padahal awak media telah berulang kali melakukan pemantauan dilokasi.

Untuk melengkapi data dan mencari informasi yang lebih akurat Awak media akan mendatangi dinas perkim kota serang, untuk menggali informasi guna publikasi, bilamana ada indikasi dalam pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi, di harapkan pihak APH dan dinas terkait dapat mengkaji ulang dan mengambil tindakan tegas.

Terkesan asal jadi dalam pekerjaan pembangunan.

Dan perlu untuk diketahui proyek pembangunan saluran air Drainase di lingkungan cibetik kelurahan pengampelan
di biaya oleh APBD Kota Serang tahun anggaran 2023 dengan nilai kontrak: 199.178.000 tanggal kontrak : 02 Maret 2023 nomer kontrak: 620/17/SPK/PPK/PL/ PERKIM-DPKP/2023. yang di kerjakan oleh penyedia: CV PUTRA TANJUNG kontraktor
Pengawas konsultan: CV FAEZA YASA konsultant, di duga dalam pelaksanaan pekerjaan nya acak acakan.( Tis/rop)

One comment

  1. Awak media harus bergerak cepat,pelaksana yg tidak sesuai menjalankan dengan dana drainase tersebut,maka itu perlu di sikapi yg tegasπŸ™πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *