Sebanyak 60 Calon Jema’ah Haji Ikuti Bimbingan Haji Yang Di selenggarakan KUA Kecamatan Walantaka

Penaindonews.com, Kota serang, – Sebanyak 60 Calon jemaah haji diwilayah kecamatan Walantaka, mengikuti kegiatan bimbingan haji yang di laksanakan oleh KUA kecamatan walantaka kota serang, bertempat di Masjid Nunik Musini lingkungan kampung walantaka Empang kelurahan walantaka, kecamatan walantaka kota serang, pada Senin 15/05/2023.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala KUA kecamatan walantaka H. Komar, dan di hadiri oleh kepala Kamenang kota serang H. Abdul Rojak dan Dani Rusli kasubag TU kemenag kota serang, Camat Walantaka Muslim Sholeh, Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, Perwakilan dari Polsek Walantaka Bripka Siswanto, Kepala Puskesmas Walantaka dan Kalodran dan sejumlah tokoh agama kecamatan Walantaka diantaranya Ketua MUI walantaka H Fatoni serta para peserta bimbingan.

Dikatakan oleh Kepala KUA kecamatan walantaka H. Komar, Kegiatan bimbingan haji sudah menjadi agenda rutin tahunan , namun pada tahun 2020 dan 2021 tidak di laksanakan karena tidak ada keberangkatan jamaah haji terbentur dengan pandemi covid-19, dan di tahun 2022 mulai di laksanakan kembali seiring status covid-19 sudah landai sehingga jamaah haji yang dapat di berangkatkan sekitar 30%, dan untuk tahun 2023 ini tidak ada pembatasan keberangkatan jamaah haji Indonesia namun mayoritas yang berangkat pada tahun 2023 ini adalah jamaah lansia.” ucap H. Komar kepada awak media.

Masih Kepala KUA, ” Untuk tahun ini ada 60% jemaah haji lansia yang di berangkatkan, dan selebihnya yang masih muda, dan untuk kecamatan Walantaka ada 60 jamaah yang akan berangkat haji, jadi yang diundang untuk mengikuti bimbingan haji hari ini ada 60 peserta, berkaitan dengan anggaran kegiatan ini di dapat dari anggaran kementerian agama pusat yang alokasi nya untuk kepentingan pemateri, konsumsi dan tempat serta biaya penunjang kegiatan lainnya” . Tutur H. Komar.

Lebih lanjut Kepala KUA kecamatan Walantaka, menyampaikan ” Untuk Pemateri kegiatan bimbingan haji ini ada dari Kemenag kota serang, dari KBIH , tokoh masyarakat dan dari dinas kesehatan, kami berharap peserta bimbingan haji ini dapat mengikuti rangkaian kegiatan bimbingan hingga usai selama 6 hari, dengan tujuan para peserta haji tahun ini dapat lebih paham dan mengerti terkait tatacara maupun aturan yang berlaku, sehingga bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar, aman dan sukses menjadi haji yang mabrur, selamat dari keberangkatan hingga kembali keluarga. ” tutup H. Komar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *