Hari Pertama Masuk Madrasah, MTs N1 Menggala Gelar Upacara Bendera

Penaindonews.com, Tulang Bawang.-
Madarasah Tsanaiyah Negeri 1 Menggala hari pertama masuk sekolah di lingkup Kementerian Agama Kab. Tulang bawang, khususnya di MTs N1 menggala, Senin (17/07/2023) pertama masuk sekolah di lingkup Kementerian Agama Kab. Tulang bawang, khususnya di MTsN 1 Menggala.

Dalam momen yang di tunggu-tunggu bagi peserta didik baru setelah menjalani liburan akhir tahun pelajaran selama kurang lebih satu bulan Terutama bagi peserta didik baru (Kelas VII) yang untuk pertama kali masuk ke sekolah baru dengan tingkat menurun menerima 60 siswa baru walau pun sedikit berbeda dengan tahun lalu, dikarnakan terbagi dengan SMP Negeri 1 Menggala.

Suasana hari pertama masuk sekolah di Tahun Pelajaran 2023/2024 di MTs N1 Menggala ini terlihat berbeda dari sebelumnya. Dikarenakan MTsN 1 Menggala sudah memulai pembelajaran tatap muka secara penuh di tahun pelajaran baru ini. Kegiatan dimulai dengan upacara bendera bersama melibatkan seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Menggala mulai dari kelas VII s.d. IX, dengan Pembina Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Poniman, SPd.i.

Usai upacara bendera selesai, para siswa memasuki kelas masing-masing dilanjutkan dengan kegiatan awal, pengenalan dan pembentukan pengurus kelas dll.

“Ba’da upacara nanti, untuk seluruh siswa masuk di kelasnya masing masing, lalu kita lakukan pengenalan lingkungan madrasah, mulai dari pengenalan ruang kelas dan murid baru wali kelas dan pembentukan pengurus kelas,” ujar salah satu guru

Dalam kegiatan hari pertama masuk sekolah berjalan kondusif dan meriah. Meskipun sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh, pihak madrasah Tsanawiyah tetap menerapkan protokol kesehatan.,,tutupanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *