Camat Walantaka Bersama Unsur Muspika Laksanakan Giat Patroli Dialogis Pada Hiburan pasar Malam

Penaindonews.com, Kota serang, -Untuk mengetahui sejauhmana keamanan pada Hiburan pasar malam di kelurahan Kalodran, kecamatan walantaka, kota serang, Camat Walantaka bersama unsur muspika melaksanakan giat patroli Dialogis. Rabu malam (26/07/2023) Pukul 20″00 wib.

Turut serta dalam giat patroli Dialogis gabungan ini, Camat Walantaka Muslim Sholeh bersama Kasi Trantibum kecamatan Walantaka Jufran bersama anggota, Kasi P3 Kecamatan H. Boan, Kapolsek Walantaka IPTU Juwandi bersama Kanit intelkam Aipda Hasan Basri bersama anggota, dan 3 Personil Koramil Walantaka.

Saat di temui dilokasi, Hasanudin, selaku penanggung jawab Hiburan pasar malam (korsel), mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi izin terkait penyelenggaraan dan izin pada masyarakat lingkungan.

” Kami selaku penanggung jawab kegiatan hiburan pasar malam ini, sebelumnya sudah melengkapi terkait perizinan baik dari penggunaan listrik sampai izin kegiatan, terutama pada masyarakat sekitar, berkaitan dengan keamanan permainan yang ada pada hiburan ini kami menjalankan sesuai standar perusahaan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, kami juga menyiapkan APK (alat pemadam kebakaran ) dan P3K.” ucapnya.

Lebih lanjut, Hasanudin, menambah, bahwa  tujuan dari di selenggarakan hiburan pasar malam ini, untuk meningkatkan perekonomian pedagang kecil baik dalam tim kami maupun masyarakat sekitar, di samping itu guna hiburan rakyat, kami juga melarang hal-hal yang berkaitan dengan perjudian. ” imbuh Hasan.

Sementara Camat Walantaka Muslim Sholeh, mengatakan, bahwa patroli dialogis gabungan ini, sengaja di lakukan guna mengetahui situasi pada tempat hiburan malam ini, mulai dari keamanan sarana permainan yang di gunakan, terkait arus lalu lintas dan hal-hal lain yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas.

” Patroli dialogis gabungan dengan unsur muspika ini dilakukan dengan tujuan guna mengetahui situasi pada hiburan pasar malam ini, apakah ada hal-hal yang akan bersifat bahaya atau menimbulkan gangguan Kamtibmas, terutama pada peralatan permainan yang digunakan apakah sudah sesuai standar, bahkan sampai jenis permainan dan dampak pada arus lalu lintas, sampai saat ini kami nilai cukup aman dan terkendali, pada dasarnya memang hiburan ini bisa menjadi alternatif hiburan keluarga, di samping itu untuk menambah pendapatan para pedagang yang mana banyak masyarakat sekitar yang turut andil berdagang pada tempat ini. ” Ucap Muslim Sholeh.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Walantaka, IPTU Juwandi, menjelaskan, bahwa patroli ini guna mengetahui situasi dan memberikan edukasi kepada pengelola terutama hal yang berkaitan dengan wahana sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan, disamping itu memberikan peringatan kepada pengelola agar dapat menjaga keamanan parkir, pengunjung dan pedagang, bisa mengatur lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan dan kejadian tidak terduga, namun hal yang lebih penting melalui kegiatan patroli ini, dapat terbina sinergitas antara pelaku usaha dengan pemerintah dan unsur muspika kecamatan walantaka dan demi terciptanya Kondusifitas Kamtibmas. ” ungkap Kapolsek.

Dini, salah seorang pengunjung hiburan pasar malam, menyampaikan bahwa dengan keberadaan hiburan pasar malam ini, dirinya berserta keluarga jadi terbantu, terutama anak-anaknya dapat bermain pada wahana yang tersedia.

“Alhamdulillah mas , ( Kepada media-red), dengan adanya hiburan pasar malam ini, saya merasa terbantu, terutama buat hiburan anak saya , jadi gak perlu jauh-jauh dengan biaya besar, di sini juga sudah cukup dengan menaiki wahana yang ada, cuma kalau boleh usulan ditambah lagi wahananya. ” ucap dini.

Secara keseluruhan kegiatan patroli dialogis gabungan camat dan unsur muspika, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *