Kelurahan Nyapah Sambut Dewan juri Penilaian Perlombaan LRLA Tingkat Kota Serang, Dengan Kesenian Daerah

Penaindonews.com,Nyapah, Kota serang, – Tahapan Perlombaan LRLA (Lingkungan Resik Lan Aman) Tingkat Kota serang memasuki penilaian dari dewan juri, Untuk kelurahan Nyapah di laksanakan oleh dewan juri dari kelompok 6 dan kelompok 7. Rabu (26/7/2023).

Kedatangan Tim dewan juri, di sambut langsung oleh kepala kelurahan Nyapah Aminudin, bersama camat Walantaka Muslim Sholeh dan Danramil Walantaka Kapten ARM Siswoyo, para kasi dan stap kelurahan serta ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan masyarakat lingkungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Nyapah, dalam penyambutan dewan juri, warga kelurahan Nyapah mempersembahkan kesenian tradisional khas Banten yaitu Debus dan Silat, tidak ketinggalan juga grup kosidah.

Dalam penilaian tersebut, Dewan juri kelompok 6 Terdiri dari Ibu walikota Serang Ade jumaiyah Syafrudin bersama perwakilan dari Polresta serang kota IPDA Pardiyono dan dari Radar Banten, Widodo, dan untuk Dewan Juri kelompok 7 terdiri dari Rahmat Hidayat dari kodim 0602/serang, H. Tata Dari Dinkes Kota serang dan Dian Anggraeni dari Penggerak PKK kota serang.

Untuk kelompok 6 memberikan penilaian pada lingkungan nyapah kantor RT 01/03, Lingkungan nyapah cerlang RT 01/ 05 dan lingkungan cigoer  barat RT 03/05, Sedangkan Tim 7 memberikan penilaian pada lingkungan Cigoer timur RT 03/03, dalam penilaian tersebut Dewan juri mendapat sambutan dan antusias dari warga.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu walikota serang, Ade jumaiyah Syafrudin, menyampaikan, bahwa Program perlombaan LRLA tingkat kota serang, merupakan salah satu program unggulan pemerintah kota serang, dengan tujuan agar masyarakat sadar betapa penting nya kebersihan dan kenyamanan lingkungan, untuk itu melalui program ini ibu walikota Serang berharap agar masyarakat selalu dapat Disiplin PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta dapat saling hormat menghormati dan menjaga kerukunan antar warga serta membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Sementara, Camat Walantaka Muslim Sholeh, Mengapresiasi atas kehadiran tim dewan juri Penilaian Perlombaan LRLA tingkat kota serang di wilayah kecamatan Walantaka, di katakan camat Walantaka bahwa pemerintah kecamatan walantaka dan pemerintah kelurahan serta masyarakat kecamatan walantaka, selalu mendukung setiap program pemerintah pusat maupun daerah terutama program pemerintah kota serang, terlebih program perlombaan LRLA yang menjadi salah satu program unggulan pemerintah kota serang, dan dirinya berharap wilayah kecamatan Walantaka dapat meraih nilai terbaik dalam perlombaan LRLA tingkat kota serang tahun 2023.

Masih di tempat yang sama, Kepala kelurahan Nyapah , Aminudin, menjelaskan, Bahwa pemerintah kelurahan Nyapah bersama masyarakat, selalu siap mendukung dan merealisasikan setiap program pemerintah, dan untuk program perlombaan LRLA tingkat kota serang ini , masyarakat kelurahan Nyapah terutama yang lingkungan nya turut serta dalam perlombaan sangat antusias.

Aminudin juga berharap, agar dalam perlombaan LRLA tingkat kota serang, kelurahan Nyapah dapat meraih nilai terbaik, di samping itu dirinya juga menghimbau agar warga dapat mengambil hikmah dari program ini, yaitu dapat selalu menjaga kebersihan,kerapihan dan kenyamanan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *