Koramil 0602-18/Kragilan Sambut Tim Verifikasi Dalam Rangka Sertijab Danramil

Penaindonews.com, Serang – Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang menyambut kedatangan Tim Verifikasi, yang dipimpin oleh Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim 0602/Serang Mayor Inf Ade dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan, bertempat di Makorami 0602-18/Kragilan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Senin (04/09/2023).

Mayor Inf Ade menyampaikan bahwa verifikasi dilaksanakan untuk mengetahui dan melihat langsung administrasi, dari kegiatan yang telah dilaksanakan Koramil 0602-18/Kragilan. Pelaksanaan verifikasi bukan mencari kesalahan, tetapi jika ada administrasi yang belum sesuai maka akan diperbaiki. Sehingga setiap produk administrasi, sesuai dengan ketentuan dari komando atas.

” Pemeriksaan yang dilakukan meliputi administrasi mulai dari kelengkapan yang ada di Koramil, sampai dengan pengecekan kendaraan dinas yang digunakan Babinsa, oleh Bintara Tinggi Bidang Logistik Kodim 0602/Serang Peltu Yudi. Sehingga dapat mengetahui langsung kondisi barang inventaris dan kendaraan yang digunakan Babinsa, telah dirawat juga digunakan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Lanjut Mayor Inf Ade menjelaskan, agar Koramil yang telah selesai melaksanakan verifikasi dalam rangka sertijab Danramil, tetap tertib administrasi dan menjaga serta merawat barang inventaris yang telah diberikan. Sekali lagi disampaikan pelaksanaan kegiatan verifikasi, agar Koramil tetap tertib administrasi.

(Pendim 0602/Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *